Gara-gara Virus Corona, Malindo Air dan AirAsia Batalkan Penerbangan ke Wuhan

Kompas.com - 23/01/2020, 22:06 WIB
Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X dok AirAsia X, AirbusPesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X

JAKARTA, KOMPAS.com - Malindo Air, maskapai dari Lion Air Group membatalkan sementara penerbangan internasional pergi-pulang rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia tujuan Bandar Udara Internasional Wuhan, China.

Begitu pula dengan maskapai AirAsia yang membatalkan seluruh penerbangan dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China.

Baca juga: AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Wuhan karena Virus Corona

Dikutip dari siaran pers masing-asing maskapai, AirAsia melakukan pembatalan penerbangan sampai 28 Januari 2020, sedangkan Malindo Air membatalkan penerbangan sampai waktu yang belum ditentukan.

Pembatalan penerbangan dari dua maskapai tersebut terkait dengan wabah Virus Corona yang berasal dari Wuhan.

Bagi penumpang yang akan bepergian dari dan ke Wuhan, AirAsia menyediakan opsi ubah rute, alih akun kredit untuk pembelian tiket destinasi lain, dan pengembalian dana.

Sementara bagi penumpang Malindo Air yang memiliki tiket pesawat periode perjalanan 23 Januari hingga 8 Februari 2020, untuk alternatif penyesuaian jadwal keberangkatan, dapat menghubungi Call Center Malindo Air di +603-7841-5388 atau ke Kantor Penjualan Tiket Malindo Air.

Dua maskapai ini berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan perkembangan terkini kepada penumpang terkait penerbangan ke Wuhan. 

Baca juga: Imbas Virus Corona, Malindo Air Batalkan Penerbangan Internasional dari dan ke Wuhan

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X