Kompas.com - 24/01/2020, 09:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Sleman Yogyakarta menawarkan hidangan dan suasana khas pedesaan. Siapa pun yang datang akan merasa rileks, sekaligus kenyang.

Jika tertarik datang, jangan lupa membawa budget cukup. Kompas.com berkesempatan mengunjungi warung yang telah berdiri sekitar empat tahun lalu itu pada Rabu (22/1/2020) pukul 09.00 WIB.

Kami makan dengan uang yang dibawa Rp 100.000 untuk dua orang. Saat datang, kami langsung mengambil makan dan lauk-pauk secara prasmanan di meja makan.

 

Kami memilih makanan yaitu nasi, telur crispy, sayur lodeh, tempe, pindang goreng dan minuman es teh manis. 

Usai makan, kami memesan pisang goreng dua porsi dan kopi klotok. Ketika selesai menikmati semua hidangan lezat nan mantap itu kami pergi ke kasir untuk membayar.

Untuk semua makanan yang kami santap hari itu, totalnya adalah Rp 85.000.

Baca juga: Lezatnya Makanan Jawa Rumahan di Kopi Klotok

Makanan di Warung Kopi Klotok, Yogyakarta.NICHOLAS RYAN ADITYA/KOMPAS.com Makanan di Warung Kopi Klotok, Yogyakarta.

Berapa masing-masing harga makanan dan minuman?

Harga-harga tersebut dibagi mulai dari paket makan puas masing-masing yaitu Rp 11.500, belum termasuk pajak. Pengunjung juga bisa menambah nasi sepuasnya.

Isi paket makan puas seperti lodeh tempe lombok jo, lodeh kluwih, lodeh terong, sambel dadak, nasih putih dan sego megono.

Baca juga: Tempat Kuliner Baru di Nglanggeran Yogyakarta, Ada Belalang Goreng

Sementara lauk-pauk yang kami pesan yaitu telur krispi Rp 5.500, tempe garit Rp 1.500, pindang goreng Rp 2.500, dan pisang goreng tiga porsi isi dua Rp 6.500.

Untuk minuman yang kami pesan yaitu es teh manis Rp 4.000 dan kopi klotok Rp 5.000. Semua harga yang tertera di menu belum termasuk pajak warung.

Jadi, tunggu apalagi, kamu bisa makan dan minum dengan harga yang lebih irit tergantung makanan yang dipilih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.