Wisata Magelang: Sambut Pagi di Silancur Highland yang Menawan

Kompas.com - 26/01/2020, 13:30 WIB
Keindahan panorama alam di Silancur Highland Magelang. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKeindahan panorama alam di Silancur Highland Magelang.

MAGELANG, KOMPAS.com – Luasnya bentang alam dari ketinggian yang berpadu dengan kesejukan udara pergunungan, seolah membuat pikiran lupa sejenak akan apa itu letih.

Belum lagi perpaduan hijaunya pepohonan dengan langit biru cerah, serta embusan angin yang mendamaikan dan mampu me-refresh jiwa.

Ya, obyek wisata yang menyajikan pesona keindahan alam umumnya menjadi salah satu tujuan terbaik saat hari libur atau akhir pekan.

Apalagi, tempat wisata seperti itu biasanya bisa mampu mengusir penat dan lelah usai hari kerja.

Nah, salah satu obyek wisata yang punya panorama seperti itu adalah Silancur Highland.

Terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, Silancur Highland berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Magelang dengan waktu tempuh kurang-lebih 35 menit.

Keindahan di lereng Gunung Sumbing

Silancur Highland berada di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Oleh karena itu, saat cuaca cerah bentang alam Kabupaten Magelang yang begitu luas di sebelah timur tampak begitu indah.

Bentang alam itu dihiasi barisan gunung-gunung di kaki langit sebelah timur. Dari selatan adalah Gunung Merapi, Merbabu, kemudian dua gunung kecil, yakni Andong dan Telomoyo.

Pemandangan indah di Silancur Highland Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemandangan indah di Silancur Highland Magelang.

Sementara itu, jika melihat ke arah barat, Gunung Sumbing setinggi 3.371 mdpl tampak menjulang tinggi di depan mata.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X