Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Magelang: Sambut Pagi di Silancur Highland yang Menawan

Kompas.com - 26/01/2020, 13:30 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com – Luasnya bentang alam dari ketinggian yang berpadu dengan kesejukan udara pergunungan, seolah membuat pikiran lupa sejenak akan apa itu letih.

Belum lagi perpaduan hijaunya pepohonan dengan langit biru cerah, serta embusan angin yang mendamaikan dan mampu me-refresh jiwa.

Ya, obyek wisata yang menyajikan pesona keindahan alam umumnya menjadi salah satu tujuan terbaik saat hari libur atau akhir pekan.

Apalagi, tempat wisata seperti itu biasanya bisa mampu mengusir penat dan lelah usai hari kerja.

Nah, salah satu obyek wisata yang punya panorama seperti itu adalah Silancur Highland.

Terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, Silancur Highland berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Magelang dengan waktu tempuh kurang-lebih 35 menit.

Keindahan di lereng Gunung Sumbing

Silancur Highland berada di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Oleh karena itu, saat cuaca cerah bentang alam Kabupaten Magelang yang begitu luas di sebelah timur tampak begitu indah.

Bentang alam itu dihiasi barisan gunung-gunung di kaki langit sebelah timur. Dari selatan adalah Gunung Merapi, Merbabu, kemudian dua gunung kecil, yakni Andong dan Telomoyo.

Pemandangan indah di Silancur Highland Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemandangan indah di Silancur Highland Magelang.

Sementara itu, jika melihat ke arah barat, Gunung Sumbing setinggi 3.371 mdpl tampak menjulang tinggi di depan mata.

Saat musim pendakian, terlihat beberapa pendaki gunung yang berlalu-lalang di sekitar Silancur Highland yang ingin mendaki Gunung Sumbing via Mangli.

Pesona sunrise di Silancur Highland

Dini hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke Silancur Highland. Pemandangan terbuka ke arah timur membuat sunrise atau matahari terbit bisa disaksikan dengan jelas saat cuaca cerah.

Saat langit masih gelap, gemerlap lampu Kota Magelang menjadi obyek foto yang layak diabadikan para fotografer malam.

Baca juga: Pemandian Unik di Magelang, Berada dalam Kompleks Candi

Saat momen sunrise, pengunjung bisa mengabadikannya melalui lensa kamera. Selain itu, proses kemunculan sunrise juga sangat pas diabadikan menjadi timelapse.

Pada pagi yang cerah di musim hujan, timelapse semakin menawan dengan pergerakan awan dan kabut yang menghiasi panorama langit sebelah timur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com