Pilihan Menu Makanan Halal Saat Liburan Imlek di Hong Kong

Kompas.com - 28/01/2020, 19:50 WIB
Menu makanan halal di Restoran Green Common, Harbour City, Hong Kong. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINMenu makanan halal di Restoran Green Common, Harbour City, Hong Kong.

KOWLOON, KOMPAS.com - Momen Tahun Baru China atau Imlek merupakan waktu yang tepat jika ingin berwisata ke luar negeri pada awal tahun.

Hong Kong, salah satu negara dengan mayoritas warga Tionghoa yang memiliki beragam tradisi Imlek, bisa menjadi pilihan kamu. Perayaan Imlek di sana menarik dan layak menjadi alternatif pilihan berlibur.

Soal pilihan makanan, terutama halal food, kamu tak perlu khawatir. Restoran bersertifikat halal bisa mudah kamu temukan jika memilih liburan Imlek di Hong Kong.

Baca juga: Khawatir Virus Corona, Hong Kong Batalkan Karnaval Tahun Baru China

Berikut pilihan makanan halal yang bisa kamu temukan saat liburan ke Hong Kong.

Dim sum dan chinese food

Menu makanan halal di Islamic Center Hong Kong.KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Menu makanan halal di Islamic Center Hong Kong.
Tempat cukup terkenal yang menyajikan makanan halal di Hong Kong adalah Osman Ramju Sadick Islamic Centre di kawasan Wan Chai.

Restoran yang berada di Lantai 5 Gedung Islamic Center tersebut menyajikan hingga 30 jenis dim sum.

Adapun menu favorit di sini adalah steamed siu mai with chicken, steamed shrimp dumplings, hingga steamed soybean sheet.

Baca juga: Tradisi Imlek di Hong Kong: Berburu Bunga dan Keberuntungan

Ada juga steamed chicken feet with soya bean sauce yang merupakan ceker ayam dibalut dengan saus kedelai. Pembeli dapat memilih langsung dim sum yang baru matang.

Menu makanan halal di Islamic Center Hong Kong.KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Menu makanan halal di Islamic Center Hong Kong.
"Biasanya kantin ini akan sangat ramai saat hari Jumat, karena banyak umat Muslim yang baru selesai menjalankan shalat Jumat di masjid," ujar Chui, salah satu pemandu wisata di Hong Kong, Kamis (23/1/2020).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X