Lion Air dan Wings Air Pindah Sementara ke Terminal 1A Bandara Juanda

Kompas.com - 30/01/2020, 22:47 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAPesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air (JT) dan Wings Air (IW) akan memindahkan layanan keberangkatan penerbangan domestik ke Terminal 1A Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur, terhitung 1 Februari 2020.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memesan Tiket Pesawat

Sebelumnya Lion Air dan Wings Air melakukan seluruh layanan keberangkatan di terminal 1B Bandara Udara Internasional Juanda.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (30/1/2020), rencana ini akan dilaksanakan dari 1 Februari 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Hal tersebut dikarenakan ada renovasi untuk perluasan dan peningkatan layanan penumpang di Bandara Juanda, sehingga kepindahan terminal bersifat sementara.

Sementara maskapai penerbangan Batik Air yang sama berada di bawah naungan Lion Air Group, tetap beroperasi di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Juanda.

Untuk kedatangan, seluruh penerbangan yang dilayani Lion Air, Wings Air dan Batik Air berada di Terminal 1B.

Baca juga: 8 Cara untuk Lebih Cepat Melalui Proses Masuk Pesawat

Adanya perubahan lokasi keberangkatan, jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan.

Hingga saat ini Lion Air Group memiliki rata-rata 187 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Internasional Juanda.

Untuk fasilitas pelaporan (check-in), Lion Air Group terdapat pada momor 1 – 14 dengan pembagian:

Counter check-in 1 – 10 dioperasikan oleh Lion Air dan Wings Air.

Counter check-in 11 – 14 dioperasikan Batik Air.

Adanya perpindahan dan renovasi yang ada di Juanda, Lion Air Group mengharapkan sinergitas perpindahan operasional dari Terminal 1B ke Terminal 1A berjalan dengan lancar seiring upaya menyediakan layanan terbaik.

Lion Air Group mengimbau seluruh penumpang untuk check-in lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandar udara.

Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik.

Baca juga: Cara Hindari Terkena Virus di Pesawat

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X