Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Nintendo Bakal Hadir di Universal Orlando pada 2023

Kompas.com - 30/01/2020, 23:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Universal Studios Orlando akan segera jadi rumah baru untuk Kerajaan Mushroom. Taman keempat akan dibuka di Universal Orlando yang berdasarkan para karakter Nintendo.

Taman ini akan dibuka pada 2023 mendatang. Dilansir dari USAToday, taman tematik ini adalah bagian dari upaya perluasan Universal Orlando yang akan memperluas area resor tersebut hingga dua kali lipat.

Baca juga: Pencinta Nintendo Klasik, Siap-siap Universal Studios Japan Buka Wahana Super Mario

Taman ini akan berlokasi di area seluas 304 hektar. Lokasinya berada di dalam satu kawasan dengan properti Universal Orlando yang telah ada sekarang yaitu Universal Studios dan Islands of Adventure Parks. Termasuk juga Volcano Bay water park.

Taman ini disebut sebagai “gerbang keempat” dengan ketiga “gerbang” sebelumnya adalah Universal Studios Florida, Islands of Adventure, dan Volcano Bay water park.

Taman tematik Nintendo akan dibuka pertama kali di Osaka, Jepang pada musim panas 2020 ini.

Lalu akan diikuti dengan pembukaan taman Nintendo di California dan Orlando. Pembukaan taman bertema sama di Universal Studio Singapura juga akan dilakukan pada waktu yang akan datang.

Taman tersebut diperkirakan akan menarik jutaan pengunjung. Seperti saat Wizarding World of Harry Potter dibuka, pengunjung bertambah sekitar dua juta pengunjung.

Nintendo yang merupakan rumah bagi video game seperti Mario Kart dan Super Mario Bros akan membawa Kerajaan Jamur ke kehidupan nyata.

Luigi dan NarioAlexas_Fotos/Pixabay Luigi dan Nario

Di Jepang sendiri, mereka sudah mengonfirmasi soal adanya berbagai wahana, toko-toko, dan gameplay interaktif.

“Bayangkan Super Nintendo World yang berukuran besar, video game seperti kehidupan nyata di mana kamu menjadi salah satu karakter. Kamu tidak hanya memainkan game, kamu hidup di dalam game, kamu hidup di dalam petualangan,” ujar Thierry Coup, Senior Vice President dan Chief Creative Officer mengenai Nintendo land di Jepang.

“Lokasi paling ikonik di Nintendo dan pengalaman yang ada akan dibawa ke kehidupan nyata, termasuk Kerajaan Mushroom, Kastel Peach, Mario Kart yang luar biasa, Kastel Bowser, dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Baca juga: Wizarding World of Harry Potter Kini Punya Roller Coaster Bertema “Hagrid”

Pengunjung juga akan bisa membeli “power up band” yang bisa terkoneksi dengan aplikasi penuh dengan pengalaman interaktif.

Ketika memakai gelang tersebut, pengunjung bisa mengumpulkan koin seperti di game Mario yang asli, dan bermain dengan karakter lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com