Kompas.com - 31/01/2020, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Taco Bell akan dibuka di Indonesia pada 2020. Hal ini diungkap oleh JD Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia, sekaligus perusahaan pemegang lisensi KFC di Indonesia. 

"Pada tahun ini perseroan merealisasikannya dengan membuka gerai pertama Taco Bell di Jakarta," kata JD Juwono melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, (31/1/2020).

Ia juga mengatakan jika PT Fast Food Indonesia, Tbk. telah memperoleh lisensi membuka waralaba Taco Bell di Indonesia sejak tahun lalu.

Taco Bell sendiri merupakan restoran cepat saji Amerika yang terinspirasi dari makanan Meksiko.

Baca juga: Viral di Jepang, Masak Nasi Pakai Ayam KFC

 

Dilansir dari situs resmi Taco Bell Inggris, restoran ini pertama kali dibuka oleh pensiunan angkatan laut bernama Glen Bell pada 1962. Bell melihat peluang ketika pasar sebenarnya menyukai makanan Meksiko, tetapi terlalu banyak penjual hot dog dan burger. 

Taco Bell memiliki konsep restoran keluarga. Hidangan yang disajikan berupa makanan khas yang terinspirasi dari Meksiko seperti taco, burrito, quesadillas, dan nacho.

Lebih dari 50 tahun berdiri, Taco Bell saat ini memiliki lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat dan lebih dari 400 gerai di luar negeri. 

Dikutip dari Kontan, Restoran Taco Bell di Indonesia rencananya akan dibuka April 2020 dengan satu tahun ke depan dibuka lima gerai di Jakarta. 

Baca juga: Mau Cicipi Makanan Meksiko? Ini Tempatnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.