Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taco Bell, Restoran Cepat Saji Terkenal di AS Tahun Ini Buka di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2020, 22:23 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Taco Bell akan dibuka di Indonesia pada 2020. Hal ini diungkap oleh JD Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia, sekaligus perusahaan pemegang lisensi KFC di Indonesia. 

"Pada tahun ini perseroan merealisasikannya dengan membuka gerai pertama Taco Bell di Jakarta," kata JD Juwono melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, (31/1/2020).

Ia juga mengatakan jika PT Fast Food Indonesia, Tbk. telah memperoleh lisensi membuka waralaba Taco Bell di Indonesia sejak tahun lalu.

Taco Bell sendiri merupakan restoran cepat saji Amerika yang terinspirasi dari makanan Meksiko.

Baca juga: Viral di Jepang, Masak Nasi Pakai Ayam KFC

 

Dilansir dari situs resmi Taco Bell Inggris, restoran ini pertama kali dibuka oleh pensiunan angkatan laut bernama Glen Bell pada 1962. Bell melihat peluang ketika pasar sebenarnya menyukai makanan Meksiko, tetapi terlalu banyak penjual hot dog dan burger. 

Taco Bell memiliki konsep restoran keluarga. Hidangan yang disajikan berupa makanan khas yang terinspirasi dari Meksiko seperti taco, burrito, quesadillas, dan nacho.

Lebih dari 50 tahun berdiri, Taco Bell saat ini memiliki lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat dan lebih dari 400 gerai di luar negeri. 

Dikutip dari Kontan, Restoran Taco Bell di Indonesia rencananya akan dibuka April 2020 dengan satu tahun ke depan dibuka lima gerai di Jakarta. 

Baca juga: Mau Cicipi Makanan Meksiko? Ini Tempatnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com