Kompas.com - 02/02/2020, 12:38 WIB
Enam fasilitas olahraga di Monas yang terdiri dari satu lapangan basket (kanan), empat lapangan futsal, dan satu lapangan voli (kiri). Pengunjung dapat berolahraga di sini secara gratis, Jakarta, Rabu (29/1/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianEnam fasilitas olahraga di Monas yang terdiri dari satu lapangan basket (kanan), empat lapangan futsal, dan satu lapangan voli (kiri). Pengunjung dapat berolahraga di sini secara gratis, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Area Monas tidak hanya ditujukan sebagai tempat rekreasi, tetapi juga sebagai tempat berolahrga. 

Orang-orang yang berolahraga di Monas sudah menjadi pemandangan sehari-hari, terlebih saat pagi dan sore hari.

Hal tersebut juga didasari pada adanya beberapa fasilitas penunjang kegiatan olahraga di Monas. Berikut fasilitas olahraga yang dapat kamu manfaatkan saat berkunjung ke Monas:

Baca juga: Jalan-jalan ke Monas, Sudah Tahu 5 Fakta Ini?

1. Lapangan bulutangkis outdoor

Lapangan bulutangkis merupakan salah satu fasilitas olahraga paling baru jika dibandingkan dengan enam fasilitas olahraga lain yang diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada tahun 2016.

Tidak hanya itu, lapangan ini juga letaknya sangat tersembunyi. Sebab, kamu harus menyusuri sebuah taman terlebih dahulu agar bisa bermain di lapangan ini. Untuk fasilitas sendiri, kamu bisa menggunakan dua lapangan bulu tangkis yang terletak bersebelahan.

Akan tetapi, baru satu lapangan saja yang sudah melalui tahap revitalisasi. Meski begitu, kamu masih bisa menggunakan lapangan bulutangkis lama karena jaring pembatas masih berfungsi dengan baik.

kamu juga bisa meminjam raket bulutangkis yang terdapat di pos penjaga dekat Pintu Silang Barat Daya atau yang dikenal dengan Parkir IRTI. Cara peminjamannya hanya dengan meninggalkan KTP saja.

Baca juga: Masyarakat Boleh Mengunjungi Istana Merdeka, Ini Caranya...

Selain itu, ada juga fasilitas air pancuran yang dapat kamu gunakan untuk membasuh muka. Meski begitu, berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (29/1/2020), air masih belum dapat diminum.

Akses termudah dan tercepat untuk menuju lapangan bulutangkis adalah melalui Pintu Silang Barat Daya. Kamu hanya perlu berjalan lurus menuju arah Tugu Monas, kemudian belok kiri.

Tidak jauh dari sana, kamu akan melihat sebuah jalan kecil yang menjurus masuk ke dalam taman rindang. Perjalanan dari jalan kecil tersebut untuk menuju lapangan bulutangkis hanya memakan waktu kurang lebih lima menit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.