Kompas.com - 02/02/2020, 16:45 WIB
Wisatawan menikmati pemandangan sunset di Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020). Nicholas Ryan AdityaWisatawan menikmati pemandangan sunset di Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).


JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat untuk menikmati sunset bisa dilakukan di gunung maupun pantai. Namun seperti apa rasanya jika keduanya digabungkan?

Pemandangan tersebut bisa didapatkan di Bukit Paralayang Watugupit yang terletak di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kompas.com berkesempatan mengunjungi salah satu destinasi wisata di Yogyakarta dan tengah disukai oleh generasi milenial pada Kamis (23/1/2020).

Baca juga: 3 Obyek Wisata Yogyakarta yang Ada di Lagu Didi Kempot, Siap-siap Ambyar

Bukit Paralayang terletak tepat di area wisata Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Bukit ini juga memiliki retribusinya sendiri.

Berdasarkan pengalaman Kompas.com, terdapat dua kali aktivitas pembayaran tiket masuk untuk menuju Bukit Paralayang.

Pertama, memasuki pintu wisata Pantai Parangtritis, wisatawan harus membayar tiket Rp 10.000 per orang bukan per kendaraan. Pembayaran ini dilakukan karena Bukit Paralayang masuk ke dalam area wisata Pantai Parangtritis.

Pemandangan sunset atau matahari tenggelam di Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).Paskalis Dwiwanda Pemandangan sunset atau matahari tenggelam di Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).

Selepas membayar tiket masuk Pantai Parangtritis, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 2 kilometer untuk sampai di tempat wisata Bukit Paralayang.

Baca juga: Ke Yogyakarta, Yuk Mampir ke 4 Pantai Ini

Sebelum tiba di lokasi tujuan, kamu harus membayar tiket masuk wisata Bukit Paralayang Watugupit seharga Rp 5.000 per orangnya.

Sekitar 500 meter, kamu akan tiba di lokasi area parkir Bukit Paralayang. Biaya parkir sepeda motor di sini seharga Rp 3.000 dan Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk mobil atau bis.

Setelah melakukan semua pembayaran yang diwajibkan, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dengan menaiki bebatuan hingga sampai puncak bukit sekitar 500 meter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X