Panduan Melihat Jakarta dari Puncak Monas

Kompas.com - 02/02/2020, 18:00 WIB
Tidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianTidak hanya berfungsi sebagai landmark Kota Jakarta, Tugu Monas juga memiliki beberapa obyek wisata di dalamnya, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, berlibur ke Jakarta tanpa mengunjungi Monas akan terasa kurang.

Sebab, Monas merupakan salah satu tempat wisata populer di Jakarta. Saat menaiki puncak Tugu Monas, kamu dapat melihat Kota Jakarta secara menyeluruh.

Meski begitu, mungkin terdapat beberapa orang yang masih belum tahu kalau puncak Tugu Monas dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Maka dari itu, berikut panduan melihat Kota Jakarta dari puncak Tugu Monas bagi para wisatawan baru:

Manfaatkan kendaraan wisata

Jarak tempuh antara pintu gerbang Monas dengan Tugu Monas terbilang cukup jauh. Maka dari itu, Kompas.com menyarankan kamu untuk memanfaatkan kendaraan wisata yang telah disediakan secara gratis.

Baca juga: Kereta Wisata Monas Gratis Bukan untuk Keliling Monas, Ini Gunanya

 

Kendaraan wisata tersebut dapat kamu tumpangi melalui halte dekat Pintu IRTI. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (29/1/2020), kendaraan tersebut akan mengantarmu langsung menuju pintu masuk Tugu Monas.

Siapkan kartu JakCard

Kartu JakCard digunakan untuk membeli tiket masuk Tugu Monas. Harga tiket yang ditawarkan untuk sampai ke puncak Tugu Monas beragam.

Untuk anak-anak dan pelajar, harganya adalah Rp 4.000. Sementara mahasiswa, kamu hanya perlu membayar Rp 8.000. Selanjutnya untuk dewasa dan umum harganya Rp 15.000 saja.

Kartu JakCard dapat digunakan untuk membeli tiket masuk Tugu Monas, Jakarta, Rabu (29/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Kartu JakCard dapat digunakan untuk membeli tiket masuk Tugu Monas, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Bagi pelajar dan mahasiswa, tunjukkan kartu pelajar agar dikenakan harga yang sesuai.

Setelah kamu turun di halte pintu masuk Tugu Monas, ambil jalur sebelah kiri dan terus menyusuri tangga hingga menemukan sebuah aula.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X