Cara Menuju Pantai Klayar dari Yogyakarta dan Kota Pacitan

Kompas.com - 02/02/2020, 21:20 WIB
Pantai Klayar yang terletak di Desa Sendang, Dusun Kendal, Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYAPantai Klayar yang terletak di Desa Sendang, Dusun Kendal, Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020).

PACITAN, KOMPAS.com - Pantai Klayar menjadi salah satu pantai populer di Pacitan. Pesona seruling samudranya mampu membuat siapa saja untuk berkunjung.

Baca juga: 6 Pantai Indah di Pacitan, Cocok untuk Wisata Touring Saat Libur

Kompas.com berkunjung ke pantai ini pada Selasa (28/1/2020) sore. Perjalanan dari Kota Pacitan dapat ditempuh sekitar dua jam dengan mobil.

Menurut pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Pacitan, Tehan beberapa tahun belakangan akses jalan ke pantai terbilang mudah.

"Ya, sudah aman ini mas. Ada plang-plang juga menuju pantai. Naik mobil atau motor bahkan bus juga bisa," kata Tehan kepada Kompas.com.

Pantai ini terletak di Desa Sendang, Dusun Kendal, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Baca juga: Pesona Pantai Klayar, Seruling Samudra hingga Sphinx van Java

Tertarik mengunjungi pantai selatan dengan pesona indah ini? Simak panduan cara menuju ke sana jika kamu dari Yogyakarta dan Kota Pacitan rangkuman Kompas.com ini:

1. Pengunjung dari Yogyakarta bisa lewat Wonosari

Sehabis berwisata di Yogyakarta dan ingin melanjutkan ke Pantai Klayar di Pacitan, kamu bisa melewati Wonosari atau Gunungkidul.

Sampai di dua daerah itu, kamu bisa ambil arah lurus ke timur menuju daerah Pathuk.

Selanjutnya, arahkan ke Pracimantoro dan lalu ke Giribelah. Kemudian, kamu akan melewati daerah Punung.

Sampai di Punung kamu akan menemui papan penunjuk arah ke Pantai Klayar.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X