Kompas.com - 03/02/2020, 14:00 WIB
Menaiki Bus Tour City Andra Prabasari Menaiki Bus Tour City

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika suka jalan-jalan dan ingin menghabisakan waktu senggang yang bermanfaat, kamu bisa berkeliling dengan bus tingkat wisata gratis di Jakarta.

Bus Tour yang melayani dari pagi sampai sore cocok bagi kamu yang sedang ingin mengelilingi Jakarta, salah satunya dengan Bus Tour City BW2.

Bus yang dipesan dari China ini sudah beroperasi sejak tahun 2014, dengan tujuan mengajak masyarakat dan wisatawan menjadikan transportasi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan dengan mengelilingi kota Jakarta secara gratis. 

Bus Tour ini menawarkan hingga tujuh rute perjalanan dengan tema yang berbeda yaitu BW2 yang mengenalkan Modern Jakarta terdapat bus-bus Tour destinasi History of Jakata (BW1), Art and Culinary (BW3), Jakarta Skyscrapers (BW4), Jakarta Open Space (BW5), Jakarta Heritage (BW6), dan Jakarta Shopping (BW7).

Salah satu petugas Bus Tour City Jakarta, Agus Hartomo mengatakan, bus wisata ini jika weekend tiba, pihak pengelola akan membatasi jumlah penumpang.

"Tiap weekend biasanya penumpang banyak, jadi Sabtu Minggu satu bus (satu rute) hanya dibatasi dengan 60 penumpang saja" kata Agus kepada Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun kamu tak perlu khawatir bila menjelang weekend tiba, karena pihak pengelola akan menyediakan Bus Tour City dengan jumlah 15 bus untuk tujuh rute tersebut.

Pihak pengelola menyediakan bus pada hari biasa menawarkan armada BW1''History of Jakarta", BW2 "Jakarta Modern", dan BW4 "Jakarta Skycrapers", namun jika weekend tiba seluruh aramada bus dikerahkan mulai dari dari BW1 sampai BW3 "Art and Culinary", BW5 ''Jakarta Open Space", BW6 ''Jakarta Heritage" BW7 "Jakarta Shopping".

Kali ini Kompas.com naik Bus Tour BW2 yang bertemakan “Jakarta Modern”, mengajak kamu berkeliling rute yang dimulai dari Juanda - Monas, – Balai Kota- Sarinah- Plaza Indonesia – Museum Nasional – Pacenongan – Pasar Baru – kembali ke Juanda atau Monas.

Baca juga: Itinerary 1 Hari Naik Bus Tingkat Wisata Rute History of Jakarta

Awalnya bus ini berangkat dari Monas, kemudian berhenti sebentar di tempat-tempat yang mempunyai tanda khusus, yaitu palang yang bertuliskan “City Tour”. Di sinilah kamu dapat menaiki bus yang siap mengantarkan ke tempat-tempat tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.