Makan Siang di M Bloc Space, Menjajal Kedai Manado Bernuansa Otentik

Kompas.com - 04/02/2020, 12:10 WIB
Kedai Katong M Block Andra PrabasariKedai Katong M Block

JAKARTA, KOMPAS.com - Bangunan lama tidak selalu dihancurkan tetapi bisa dimanfaatkan, difungsikan hingga menjadi aset sebuah kota.

Hal inilah yang terjadi pada M Bloc Spacedulunya bangunan Perum Peruri yang sudah lama terbengkalai menjadi bangunan industri kreatif. 

M Bloc Space di Jakarta ini diresmikan pada 26 September 2019 tahun lalu. Tempat ini menjadi ladang tempat usaha kreatif seperti restoran, kafe, ruang diskusi, dan seni pertunjukan musik.

Baca juga: 4 Pilihan Tempat Makan Siang di M Bloc Space

Banyak yang dijumpai saat kita berada di sini terutama soal makanan, mulai restoran tradisional hingga modern.

Ada salah satu tempat makan yang harus dikunjungi dan membuat kamu ingin berlama-lama di sini, Katong Dapur Manado namanya. 

Kedai Katong M Block Andra Prabasari Kedai Katong M Block
Tempat makan yang berkonsep rumahan ini menjual berbagai makanan daerah Nusa Tenggara Timur dan Manado.

Di antaranya berupa cakalang suwir, ayam woku, cumi ijo, sayur daun pepaya, dabu-dabu, acar manado, panada, bakwan jagung, ayam bumbu katong, pisang goreng sambal roa, dan lalampa.

Hidangan yang ditawarkan untuk makan di kedai di M Bloc Space ini menggunakan sistem paket.

Masing-masing paket mendapatkan 1 nasi, 2 lauk, dan 1 macam sayur. Paket A yaitu bisa memilih dua macam lauk, nasi, sayur, sambal, dan bakwan seharga Rp 55.000. Paket B terdiri dari nasi, sambal, sayur, dan 2 macam lauk seharga Rp 45.000.

Selain menjual berbagai makanan berat, di sini juga menjual bermacam jenis minuman rempah kopi yang berasal dari Maluku, Papua, dan Manado.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X