Air Mancur Trevi di Roma Akan Dipasang Pembatas

Kompas.com - 04/02/2020, 14:00 WIB
Trevi Fountain, Italia. shutterstock.com/lucianomortulaTrevi Fountain, Italia.

KOMPAS.com - Pagar pembatas akan diletakkan di sekitar air mancur Trevi di Roma, Italia.

Melansir Telegraph, Senin (3/2/2020), Dewan Kota Roma telah menyetujui usulan akan peletakan pagar pembatas tersebut untuk melindungi air mancur Trevi.

Five Star Movement (M5S), sebuah partai politik Italia, mengusulkan pemasangan pagar pembatas tersebut. Usulan telah disahkan secara bulat pada Jumat (17/1/2020) lalu.

Usulan tersebut menyebutkan bahwa masyarakat tidak bisa duduk di sekitar air mancur Trevi.

“Harus ada rasa hormat yang ditunjukkan terhadap bagian simbolis dari Roma Capitale,” seperti yang tertulis dalam mosi pemasangan pagar pembatas di sekitar air mancur Trevi.

Air mancur Trevi telah lama dijadikan sebagai penarik perhatian wisatawan yang datang ke Roma, Italia. Akan tetapi, wisatawan yang berkunjung tidak semua memiliki perilaku yang baik.

Bahkan, pernah terjadi beberapa kasus wisatawan harus didenda karena mencoba untuk berenang di air mancur Trevi. Hal tersebut dilakukan untuk meniru sebuah adegan dalam film La Dolce Vita (1960).

Terkait pengenaan denda kepada wisatawan yang berkunjung, di tahun 2016 seorang wanita asal Britania Raya harus dikenakan denda sebesar 450 euro atau setara dengan Rp 6.915.712 karena melakukan upaya untuk berenang di air mancur kuno tersebut.

Melansir The Points Guy, pembatasan akan wisatawan yang melakukan tindakan buruk yang berkunjung ke Roma bukanlah sesuatu yang baru.

Pasalnya, di tahun 2018, Roma melarang wisatawan untuk minum di jalanan publik setelah pukul 22.00 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X