Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Tiket KA via LinkAja di Aplikasi KAI Access Tak Bisa untuk Sementara

Kompas.com - 04/02/2020, 18:12 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pembayaran LinkAja pada aplikasi KAI Access ditutup sementara sejak Senin (3/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Hal ini dikarenakan peningkatan layanan yang tengah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Penutupan akses ini membuat calon penumpang KA yang ingin membeli tiket KA jarak jauh dan KA lokal pada aplikasi KAI Access tidak dapat melakukan pembayaran dengan LinkAja untuk sementara.

VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan meminta maaf atas kejadian dan ketidaknyamanan yang terjadi. 

"KAI memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Yuskal dalam akun Facebook Kereta Api Kita.

Hingga Selasa (4/2/2020), layanan ini belum bisa diakses calon penumpang. Yuskal mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya agar pembayaran lewat LinkAja berjalan normal kembali.

"Sampai dengan saat ini layanan untuk LinkAja masih terus diupayakan agar bisa diselesaikan," kata Yuskal ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (4/2/2020) sore.

Calon penumpang tetap bisa membeli tiket KA jarak jauh di aplikasi KAI Access dengan membayarnya melalui ATM, internet banking, minimarket, dan kartu kredit.

Selain itu, pemesanan KA lokal bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan pembayaran yang hanya bisa menggunakan kartu kredit.

"Pembayaran bisa menggunakan kartu kredit atau debit online, atau di loket-loket yang sudah disiapkan di stasiun masing-masing," ujar Yuskal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com