Kompas.com - 05/02/2020, 12:30 WIB
Masyarakat mengantre saat menaiki bus wisata di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2019). Bus wisata dimanfaatkan masyarakat untuk berkeliling ibukota bersama keluarga secara gratis. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOMasyarakat mengantre saat menaiki bus wisata di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2019). Bus wisata dimanfaatkan masyarakat untuk berkeliling ibukota bersama keluarga secara gratis.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak tahun 2014 Pemerintah Pemprov DKI Jakarta menyediakan bus wisata gratis untuk para warga dan wisatawan yang ingin berkeliling kota Jakarta.

Bus wisata yang bertingkat ini hanya berkapasitas 60 penumpang saja, di bus ini juga terdapat fasilitas tempat duduk kursi yang empuk, AC, dan pemandu wisata.

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, dapat menjajal fasilitas yang di sediakan oleh Pemprov DKI ini.

Bus wisata ini terdapat tujuh jenis bus yaitu tour destinasi History of Jakata (BW1), Jakarta Modern (BW2), Art and Culinary (BW3), Jakarta Skyscrapers (BW4), Jakarta Open Space (BW5), Jakarta Heritage (BW6), dan Jakarta Shopping (BW7).

Baca juga: Itinerary 1 Hari Naik Bus Tingkat Wisata Rute History of Jakarta

Kali ini Kompas.com berkesempatan menjajal Bus Wisata BW5 “Jakarta Open Space” yang akan membawa kamu ke Ruangan Terbuka Hijau Kalijodo.

Kamu bisa menunggu bus ini di kawasan balai kota yang terdapat sebuah palang yang berwarna biru bertuliskan “Bus Tour”.

Bus ini juga melewati di pemberhentian Sarinah - Tosari - Plaza Indonesia, kamu juga bisa menaiki dari tempat-tempat tersebut yang memiliki palang bertanda.

Ilham, merupakan tour guide bus wisata ini mengatakan, bus ini akan memasuki tol Slipi 1. “Untuk menuju Kalijodo ini nanti kita lewat Semaggi, muter dulu untuk memasuki di Tol Slipi 1”

Bus ini nyaman dinaiki karena supir bus di bus wisata ini mengemudi tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi kamu bisa sangat nyaman untuk menikmati pemandangan kota Jakarta.

Baca juga: Naik Bus Tingkat Wisata ke Glodok, Ini 4 Pilihan Kulinernya

“Kami juga memprioritaskan kenyaman penumpang, dengan mengemudi tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat," ujar Ilham.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X