Kompas.com - 05/02/2020, 14:30 WIB
Bunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine Kompas.com / Gabriella WijayaBunga mawar di Pasar Rawa Belong, bunga yang paling dicari menjelang hari valentine

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari kasih sayang sudah dekat, kini giliran mempersiapkan kado istimewa bagi orang yang berharga. Bunga mawar sering menjadi sasaran kado saat hari Valentine.

Baca juga: Itinerary Seharian di Salemba, Berburu Buku di Pasar Kenari dan ke Museum

Untuk mencari bunga mawar yang segar di tengah hiruk pikuk ibu kota, di mana lagi kalau bukan di Pasar Bunga Rawa Belong.

Pasar bunga terbesar di Asia Tenggara ini menyimpan jenis bunga dari mawar merah, putih, kuning, hingga biru dan pelangi.

Selain itu juga ada bunga yang tak kalah indah dan menawan.

Terdapat bunga krisan, aster, anggrek, peacock, snapdragon, garbera. Lalu ada baby breath, sedap malam, lili, teratai, gladiol, bunga jengger ayam, casablanka, hingga tulip dan masih banyak deretan jenis bunga lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu dengan uang Rp 100.000, pengunjung yang datang ke Pasar Bunga Rawa Belong dapat apa saja? Pada dasarnya saat hari valentine tiba jenis bunga yang paling sering dicari adalah bunga bawar merah.

Menurut Aris (19), salah satu pedagang bunga di  Pasar Bunga Rawa Belong harga bunga mawar bisa melonjak dua kali lipat bahkan lebih menjelang Valentine.

"Bunga mawar, minggu-minggu kemaren per ikat, 20 tangkai Rp 90.000.  Tapi menjelang Valentine, pasti naik bisa Rp 200.000. Pernah waktu ramai sekali dan banyak yang minat bisa Rp 350.000 per ikatnya," papar Aris saat ditemui Kompas.com di Pasar Bunga Rawa Belong, Selasa, (04/02/2020).

Baca juga: 25 Wisata Keluarga di Malang, Terbaru Ada Spot ala Korea di Taman Bunga

Untuk mawar merah Rp 100.000 mungkin hanya dapat setengah ikat atau lima tangkai mawar merah saja. Setelah itu diberi pita dan plastik.

Harga tersebut untuk mawar yang didatangkan dari Bandung, ada juga mawar yang didatangkan dari Malang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X