Tour de Rembang Awali Rangkaian Lomba Balap Sepeda di Jawa Tengah

Kompas.com - 05/02/2020, 23:03 WIB
Salah satu Kelenteng yang terdapat di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Dok. Humas Pemprov Jawa TengahSalah satu Kelenteng yang terdapat di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

SEMARANG.KOMPAS.com - Memasuki tahun 2020, ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia bakal meramaikan rangkaian kegiatan Tour de Borobudur di Jawa Tengah.

Komunitas Samba Bikers Semarang Hendra Dharmanto selaku pelaksana kegiatan mengatakan di tahun 2020 akan ada banyak kegiatan bersepeda di Jawa Tengah.

Selain puncak pesta bersepeda terbesar Tour de Borobudur di akhir tahun, akan ada rangkaian kegiatan sepeda di beberapa daerah hingga international race bagi bikers pria dan wanita.

"Sebagai ajang pembuka tahun di Jateng kami gelar Tour de Rembang. Selanjutnya ada Tour de Muria, Tour de Tegal hingga puncaknya Tour de Borobudur dengan international racenya," pungkas Hendra kepada Kompas.com, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: 4 Obyek Wisata di Sekitar Jalur Mudik Lewat Rembang

Sebanyak 600 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia siap meramaikan ajang bersepeda Tour de Rembang 2020 pada Minggu (09/2/2020).

Dengan menempuh jarak 123 Km, pesta bersepeda itu menyuguhkan keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspose.

Start dari Museum Kartini menuju ke Kota Tua Lasem, Pantai Binangun, Pegunungan Kendeng hingga finish di Pantai Karang Jahe.

"Kegiatan ini bakal memberikan pengalaman berbeda bagi para pesepeda. Selain banyak rute yang masih 'perawan', juga bakal melewati berbagai destinasi wisata dan jalur pedesaan," jelas Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Berlibur ke Lasem?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X