Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk dan Akses Transportasi Umum ke Candi Prambanan

Kompas.com - 06/02/2020, 22:07 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Candi Prambanan sempat menjadi trending topic di Twitter, karena netizen membicarakan sejarah pembangunan candi.

Jika kamu ingin mengetahui sejarah dari Candi Prambanan, langsung saja datangi lokasi candi yang berada di Jalan Raya Solo - Yogyakarta Nomor 16, perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Wisatawan bisa membeli tiket masuk Candi Prambanan seharga Rp 50.000 untuk dewasa. Tiket ini berlaku setiap saat, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Sementara untuk anak usia 3 hingga 10 tahun, harga tiket masuk dikenakan Rp 25.000.

Baca juga: Baru! DAMRI Layani Angkutan dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta

Akses transportasi menuju Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di daerah perbatasan DIY dan Jawa Tengah. Jika kamu dari Kota Yogyakarta, dapat menggunakan transportasi umum yaitu Transjogja dengan membayar tarif Rp 3.500. Kamu bisa berhenti di halte Pasar Prambanan.

Selain Transjogja, kamu juga bisa menggunakan bus antar kota trayek Solo dan turun di depan halte Candi Prambanan. Kamu bisa berangkat dari terminal Giwangan, dan Terminal Jombor yang melayani bus antar kota.

Jika kamu membawa kendaraan pribadi, arahkan ke Jalan Raya Solo Yogyakarta hingga sampai gapura perbatasan DIY dan Jawa Tengah. Kemudian, berbelok ke kiri dan masuk ke area parkir mobil dan motor.

Baca juga: Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta, di Bawah Rp 300.000-an

Kamu juga bisa menempuh perjalanan ke Candi Prambanan menggunakan transportasi online, baik ojek maupun taksi online.

Harga tarif menggunakan ojek online dari Kota Yogyakarta menuju Candi Prambanan berkisar Rp 43.000, dan untuk taksi online Rp 80.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com