Kompas.com - 07/02/2020, 09:55 WIB
Kawasan 0 Km Kota Yogyakarta dipenuhi Wisatawan dan Warga menanti Malam Pergantian Tahun Selasa (31/12/2019) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOKawasan 0 Km Kota Yogyakarta dipenuhi Wisatawan dan Warga menanti Malam Pergantian Tahun Selasa (31/12/2019)


JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa membuat wisatawan lupa akan waktu. Pasalnya, Yogyakarta punya beragam tempat wisata yang tersedia, mulai dari pagi hingga malam hari.

Viralnya aksi klitih di beberapa bagian DIY membuat wisatawan untuk sementara waktu menghindari daerah-daerah yang sepi dan pergi di malam hari.

Namun, jika tetap ingin berwisata malam hari disarankan untuk pergi di sekitaran pusat Kota Yogyakarta.

Baca juga: Viral Aksi Klitih, Yogyakarta Masih Aman untuk Wisatawan

Pemilik biro perjalanan wisata PT. Jogja Geowisata Utama, Widodo Nugroho menyarankan kepada wisatawan yang ingin berwisata malam hari sebaiknya di tempat-tempat yang ramai.

"Tentunya 24 jam hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan, misalnya di kawasan Jalan Malioboro dan sekitarnya," kata Widodo ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/2/2020).

Namun, wisatawan tetap disarankan agar menyimpan kontak pihak kepolisian yang ada di seluruh polsek Provinsi DIY agar perjalanan wisata aman dan nyaman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama perjalanan wisata malam hari, kamu juga perlu ditemani pemandu wisata atau teman lebih dari satu orang.

Baca juga: Tips untuk Wisatawan agar Terhindar dari Klitih Saat di Yogyakarta

Berikut wisata malam hari di Kota Yogyakarta yang berhasil Kompas.com rangkum:

Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017). Wahyu Adityo Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017).

1. Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta

Kawasan Malioboro yang terletak di jantung Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi jika sedang di kota ini. Kawasan sepanjang kurang lebih satu kilometer ini dapat menjadi alternatif utama wisata malam hari.

Selain karena tempatnya yang selalu ramai hingga larut malam, Malioboro juga memiliki tempat-tempat -tempat untuk santai atau sekadar duduk-duduk menikmati suasana gemerlap kota.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X