Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringan dan Berwarna, Tren Koper Tahun 2020

Kompas.com - 08/02/2020, 11:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Koper merupakan salah satu barang yang wajib ada saat bepergian. Pasalnya, koper bisa memuat banyak barang, tanpa harus repot saat dibawa.

Namun, kini koper bukan sekadar untuk barang bawaan, juga gaya. Oleh karena itu, sekalipun bentuk koper tak banyak berubah, ada tren yang tengah eksis.

"Sekarang masyarakat lebih sering cari yang ringan dan modest (simpel). Dari bentuk selalu kotak persegi panjang, tidak mendadak ada koper bentuk bulat,” kata Brand Manager Kipling Indonesia Sara Batubara saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Sara menambahkan, kini pelancong lebih fleksibel dalam memilih warna koper. Jika dulu cenderung menyukai warna gelap, kini pelancong lebih senang warna terang.

Baca juga: Cara Merawat Koper Hard Case, Jangan Lap dengan Sabun

Selain karena tengah tren, warna terang juga memudahkan untuk mengenali koper saat pengambilan bagasi atau kabin pesawat. Koper dengan warna nyentrik dan berbeda dengan yang lainnya juga bisa memengaruhi suasana hati.

Kendati demikian, Sara tidak menampik masih ada sebagian pelancong menyukai warna gelap seperti warna hitam atau biru tua.

Terlebih, bagi mereka yang menggunakan koper berukuran besar, memilih warna gelap berfungsi menghindari kian terlihatnya kotoran yang menempel.

Baca juga: Koper Hard Case Lebih Baik Diisi Banyak Barang, Mengapa?

Koper hard case Kipling yang merupakan koleksi terbaru untuk Spring/Summer 2020. Koper berwarna cerah ini dapat membuatmu lebih mudah mencarinya saat berada di kabin, Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/2/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Koper hard case Kipling yang merupakan koleksi terbaru untuk Spring/Summer 2020. Koper berwarna cerah ini dapat membuatmu lebih mudah mencarinya saat berada di kabin, Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Sara juga membagikan tips membeli koper bagi para pelancong yang belum pernah menggunakannya.

“Beli yang ringan dan warna cerah. Warna cerah karena biar bisa bedain (koper milikmu dengan koper milik orang lain)," kata Sara.

"Mostly kalau di bandara kan banyak yang warna kopernya sama (gelap). Susah untuk membedakannya. Kalau kopernya terang jadi mudah untuk tahu kalau itu koper kamu," lanjutnya.

Baca juga: Koper untuk Bisnis dan Jalan-jalan, Apa Bedanya?

Sementara itu, terkait peluncuran koleksi terbaru koper hard case Kipling, Sara mengatakan, target pasarnya adalah generasi Y atau milenial, dan lebih muda.

Menurutnya, generasi-generasi tersebut menyukai warna cerah. Tidak hanya itu, pemilihan warna cerah dalam beberapa koper hard case terbaru Kipling juga disesuaikan dengan tema mereka yang berfokus pada musim semi dan musim panas 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com