Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Resmikan Rute Tanjung Karang-Krui, Sekali Terbang Rp 400.000

Kompas.com - 08/02/2020, 13:10 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Wings Air meresmikan penerbangan perdana di Provinsi Lampung, melayani dari Tanjung Karang ke Krui, Jumat (7/2/2020).

Adapun penerbangan tersebut secara regular berjadwal tiga kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan, Krui adalah destinasi kedua di Lampung dan kedelapan di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterbangi Wings Air.

"Dengan demikian, menempatkan Krui menjadi opsi terbaru yang akan melengkapi kemudahan akes perjalanan," kata Danang dalam keterangan pers kepada Kompas.com.

Baca juga: Lion Air dan Wings Air Pindah Sementara ke Terminal 1A Bandara Juanda

Dalam penerbangan perdana, Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 10.00 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang bernomor IW-1294.

Pesawat mendarat di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pukul 10.30 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air mengudara dari Krui pukul 10.50 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.20 WIB.

Baca juga: Lampung Mulai Layani Penerbangan Internasional

Penerbangan Tanjung Karang–Krui–Tanjung Karang memiliki durasi berkisar 35 menit, sehingga dapat mempercepat waktu serta memperpendek jarak.

"Rute ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan Tanjung Karang ke Krui pergi pulang (PP)," ujar Danang.

Mudahkan wisatawan dan pebisnis

Wings Air mengklaim, jaringan Tanjung Karang–Krui–Tanjung Karang menyediakan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan kemudahan koneksi penerbangan.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tentang Menara Siger, Ikon Provinsi Lampung

Bagi wisatawan asal Krui dan sekitar, melalui Tanjung Karang sebagai kota transit bisa melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh.

Kemudian Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok.

"Bandar Lampung sebagai ibukota Lampung yang menghadap ke Teluk Lampung menawarkan daya pikat beragam objek wisata bagi kalangan travelers," katanya.

Baca juga: Suka Air Terjun? Pesawaran Lampung Punya 4 Air Terjun Cantik

Untuk pecinta bahari, Danang menyebutkan ada pantai Tirtayasa, Mutun, Queen Artha dan Kelapa Rapat adalah pilihan terbaik khusus menenangkan diri, karena bernuansa tenang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com