Wings Air Resmikan Rute Tanjung Karang-Krui, Sekali Terbang Rp 400.000

Kompas.com - 08/02/2020, 13:10 WIB
Suasana Pantai Labuhan Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (13/4/2018) pagi. KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANASuasana Pantai Labuhan Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (13/4/2018) pagi.

KOMPAS.com - Wings Air meresmikan penerbangan perdana di Provinsi Lampung, melayani dari Tanjung Karang ke Krui, Jumat (7/2/2020).

Adapun penerbangan tersebut secara regular berjadwal tiga kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan, Krui adalah destinasi kedua di Lampung dan kedelapan di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterbangi Wings Air.

"Dengan demikian, menempatkan Krui menjadi opsi terbaru yang akan melengkapi kemudahan akes perjalanan," kata Danang dalam keterangan pers kepada Kompas.com.

Baca juga: Lion Air dan Wings Air Pindah Sementara ke Terminal 1A Bandara Juanda

Dalam penerbangan perdana, Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 10.00 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang bernomor IW-1294.

Pesawat mendarat di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pukul 10.30 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air mengudara dari Krui pukul 10.50 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.20 WIB.

Baca juga: Lampung Mulai Layani Penerbangan Internasional

Penerbangan Tanjung Karang–Krui–Tanjung Karang memiliki durasi berkisar 35 menit, sehingga dapat mempercepat waktu serta memperpendek jarak.

"Rute ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan Tanjung Karang ke Krui pergi pulang (PP)," ujar Danang.

Mudahkan wisatawan dan pebisnis

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X