Selain Hotel, Ini 4 Penginapan Unik Khas Jepang

Kompas.com - 09/02/2020, 12:13 WIB
Seorang wanita mengenakan pakaian tradisional Jepang sedang berjalan-jalan di Kyoto, Jepang. shutterstock.com/Prasit+RodphanSeorang wanita mengenakan pakaian tradisional Jepang sedang berjalan-jalan di Kyoto, Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak jauh berbeda dari negara lain, Jepang juga memiliki deretan hotel yang dapat disinggahi oleh para wisatawan.

Namun, terdapat beberapa fasilitas akomodasi khas Jepang yang bisa jadi alternatif menginap selama di Jepang.

Baca juga: Liburan ke Jepang, Ada Aturan Baru Ketentuan Bagasi Shinkansen

Berikut daftar fasilitas akomodasi khas Jepang yang Kompas.com rangkum dari informasi resmi melalui Japan National Tourism Organization (JNTO), Jumat (7/2/2020):

Shukubo

Shukubo adalah penginapan di kuil Buddha di Jepang. Beberapa vihara menyediakan tempat menginap untuk wisatawan.

Apabila kamu berkunjung ke destinasi religi di Jepang, kamu akan menemukan banyak sekali shukubo yang dapat disinggahi peziarah dan para biksu.

Salah satu shukubo yang berada di Kuil Saizenin di Jepang.shutterstock.com/tipwam Salah satu shukubo yang berada di Kuil Saizenin di Jepang.

Meski begitu, shukubo juga terbuka untuk umum dan wisatawan yang berkunjung. Beberapa shukubo bahkan menawarkan kesempatan untuk mencicipi makanan vegetarian tradisional dan menikmati meditasi zen.

Ryokan

Jika kamu ingin mencoba sensasi menginap di penginapan tradisional khas Jepang yang lengkap dengan ruangan beralas tatami, kamu bisa menginap di ryokan.

Kamu juga bisa memilih apakah ingin menginap di ryokan biasa atau ryokan kelas atas.

Biasanya, ryokan yang tersebar di Jepang memiliki sejarah panjang dan sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu.

Selain itu, terdapat juga jenis ryokan yang menawarkan fasilitas kolam air panas, pemandangan indah, atau hidangan menggiurkan.

Bagian dalam ryokan tradisional yang terdapat di Koyasan, Jepang.shutterstock.com/Ekaterina+McClaud Bagian dalam ryokan tradisional yang terdapat di Koyasan, Jepang.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X