Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Foto Selfie di Indian Camp, Tempat Wisata Terbaru di Bondowoso

Kompas.com - 09/02/2020, 15:05 WIB
Bagus Supriadi,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

BONDOWOSO, KOMPAS.com – Masuki tempat wisata rumah selfie dengan tema suku Indian di Desa Penambangan, Kecamatan Curahdami, Bondowoso, Jawa Timur.

Ada tenda berbentuk segitiga dengan corak warna-warni dipasang dengan rapi. Kain tenda ala suku india itu dilukis dengan berbagai gambar hewan. Mulai dari burung elang, kuda, banteng hingga serigala.

Baca juga: Arak-arak Bondowoso, Menikmati Pemandangan Indah Bareng Puluhan Monyet

Ada banyak tempat camping di sebelah kanan dan kiri. Sementara pintu masuk dibuat gerbang modern, lalu di tengahnya ada hiasan api unggun.

Tampak dari kejauhan, rumah selfie dengan berbagai gambar di dalamnya. Meskipun tidak berada di tengah hutan. Namun suasana seperti sedang ada di kawasan suku Indian.

Lokasi tempat wisata ini berada tak jauh dari Kota Bondowoso. Hanya sekitar enam kilometer dengan jarak tempuh 15 menit. Tak sulit mencarinya, sebab sudah ada penunjuk jalan yang mengarahkan ke wisata selfie suku Indian.

Setelah melewati tenda camping, pengunjung akan diberi pilihan untuk memakai berbagai aksesoris suku Indian, suku asli asal Amerika ini.

Seperti kostum penutup kepala yang terbuat dari bulu ayam. Kemudian, ada juga baju dan tongkat lengkap menirukan penampilan suku Indian.

Kostum yang dipakai oleh suku Indian ini disewakan dengan murah. Hanya Rp 5.000. Begitu juga penutup kepala yang terbuat dari bulu ayam. Sewa satu paket Rp 10.000.

Spot khusus untuk swafoto yang disediakan di rumah selfie BondowosoKOMPAS.COM/BAGUS SUPRIADI Spot khusus untuk swafoto yang disediakan di rumah selfie Bondowoso

Setelah memakai kostum suku Indian tersebut, para pengunjung langsung menyalakan gawainya, memilih aplikasi kamera. Lalu mencari spot foto menarik untuk swafoto.

Ada satu ruangan khusus yang didesain dengan unik untuk foto selfie. Memasuki kamar ini, musik khas suku Indian terdengar merdu.

Di dalam, ada spot yang seringkali dipakai untuk foto selfie. Bahkan, bisa digunakan untuk foto pre-wedding.

Selesai di sana, bisa mencoba masuk ke kemah. Masuknya harus menunduk, begitu pula ketika hendak keluar.

Rupanya cara ini memiliki filosofi tersendiri. Yakni hidup itu harus merendah. Spot foto di tenda membuat semakin menarik. Karena foto yang dihasilkan seperti asli suku indian.

Memanfaatkan lahan tak terpakai

Menariknya, destinasi ini merupakan aset Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Desa Penambangan. Memanfaatkan lahan mati yang tidak terpakai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com