Kompas.com - 10/02/2020, 13:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Jepang terkenal akan rangkaian festival menarik yang dapat dikunjungi wisatawan. Bahkan, hampir sebanyak 600.000 festival diadakan setiap tahun di Jepang. Biasanya, festival akan diselenggarakan berhari-hari lamanya di beberapa prefektur. 

Festival yang diadakan juga beragam, mulai dari kembang api sampai bon odori dan okuribi yang biasa dilakukan pada pertengahan bulan Agustus.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu ketahui festival apa saja yang ada di Jepang agar pengalamanmu bermain ke negeri bunga sakura tersebut semakin mengasyikkan.

 

Berikut daftar festival dan acara menarik di Jepang yang telah Kompas.com rangkum melalui buku panduan wisata Jepang resmi dari Japan National Tourism Organization (JNTO), Jumat (7/2/2020):

1. Sapporo Snow Festival, Hokkaido

Setiap tahunnya pada awal bulan Februari, di pusat kota Sapporo terdapat beberapa patung es raksasa yang dapat kamu lihat.

Baca juga: Ini Pilihan Transportasi dari Tokyo ke Sapporo di Jepang

 

Tidak hanya itu, terdapat juga rink untuk bermain seluncur es, perosotan es, dan beberapa pahatan es raksasa yang menghiasi Taman Odori Koen.

Bahkan, terdapat juga dua festival es lain di kota tersebut yang bisa kamu kunjungi.

2. Sumida River Fireworks Festival, Tokyo

Festival kembang api ini selalu diadakan setiap tahun pada hari Sabtu terakhir di bulan Juli.

Festival ini merupakan salah satu dari tiga festival kembang api terbesar yang diadakan di Tokyo.

Jika kamu sedang berada di sepanjang sungai Sumida saat festival berlangsung, kamu dapat melihat sekitar 20.000 kembang api.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.