Tips Membuat Spaghetti Carbonara, Hidangan Spesial Valentine di Rumah

Kompas.com - 11/02/2020, 10:15 WIB
Spaghetti carbonara, Makanan di Costess untuk paket valentine Kompas.com / Gabriella WijayaSpaghetti carbonara, Makanan di Costess untuk paket valentine

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau valentine dinner dengan pasangan, tetapi budget minim? Kamu bisa ciptakan makan malam romantis dengan hidangan istimewa di rumah.

Bermodalkan bahan-bahan sederhana, kamu sudah bisa membuat spaghetti carbonara di rumah.

Baca juga: Pizza, Spaghetti, dan Kopi Susu Andaliman, Apa Rasanya?

Hidangan dengan gaya Italia ini cocok untuk menjadi santapan makan malam romantismu dengan kekasih.

Chef Elka, Head Cook Costess Cafe & Bar membagikan tips mengolah spaghetti carbonara untuk mengisi makan malam di hari kasih sayang.

"Bahan-bahannya sangat sederhana, onion, garlic, cream cooking, smoked beef, satu buah telur, parmaesan chees," jelas Chef Elka saat di Costess Cafe & Bar, Senin (10/02/2020).

Baca juga: Spaghetti Saus Tempe, Apa Rasanya Tanpa Daging?

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa siapkan pasta sesuai dengan selera penikmat. Kamu bisa menggunakan spaghetti, fussili, pettucine, atau penne.

Pertama-tama, kamu harus merebus pasta terlebih dahulu. Pasta bisa dimasak al dente, artinya pasta memiliki tingkat kematangan lunak, tetapi masih kenyal dan tidak mudah putus.

Pasta bisa direbus dengan air yang ditambahkan garam. Setelah pasta matang, tiriskan. Langkah selanjutnya adalah memotong bawang bombai dan bawang putih.

Baca juga: 6 Restoran Romantis di Bogor, Rayakan Hari Valentine dengan Dinner Romantis

Bawang bombai dan bawang putih bisa dipotong menjadi ukuran kecil-kecil. Setelah itu potongan bombai dan bawang putih bisa ditumis dengan minyak.

"Kalau sudah wangi, bisa masukan smoked beef slice," ujar Chef Elka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X