Wisata Bukittinggi, Contek Itinerary 1 Hari Jelajah Ngarai Sianok

Kompas.com - 11/02/2020, 21:00 WIB
Jam Gadang, bangunan ikonik di Bukittinggi. SHUTTERSTOCK/KIWIGRAPHY STUDIOJam Gadang, bangunan ikonik di Bukittinggi.

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Bukittinggi merupakan kota terbesar kedua yang berada di Sumatra Barat sekaligus menjadi kota wisata.

Banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu kunjungi di kota yang mempunyai ikon Jam Gadang ini.

Selain terdapat bangunan sejarah yang di jadikan tempat wisata, kota ini juga mempunyai tempat wisata modern ikonik, yang mungkin dapat menyegarkan pikiran kamu.

Kompas.com telah merangkum itinerary 1 hari jelajah kawasan Ngarai Sianok, mulai dari sarapan bebek sampai berburu oleh-oleh di pasar.

1. Sarapan Itiak Lado Mudo

 

Sebelum berjalan-jalan menikmati keindahan daerah Ngarai Sianok yang dikelilingi pemandangan bukit hijau dan tebing, kamu dapat mengisi perut dengan makanan populer khas daerah Minang, Itiak Lado Mudo.

Itiak Lado Mudo yang mempunyai arti bebek sambal hijau ini merupakan makanan yang banyak dicari oleh wisatawan saat ke daerah Ngarai Sianok.

Baca juga: Tips Mengolah Daging Bebek Jadi Empuk dan Tidak Bau Amis

Berlokasi di Jalan Ngarai Binuang 41, hidangan legedaris ini berdiri sejak tahun 1980.

Olahan daging bebek empuk disiram sambal cabai hijau bercita rasa pedas dan asin khas Minang ini terasa cocok dinikmati jika dipadukan dengan nasi hangat dan lalapan.

Untuk dapat menikmati hidangan ini, kamu bisa merogoh kocek Rp. 45.000 per porsi. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00 – 17.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X