[POPULER TRAVEL] Refund Tiket Singapura | Merek Cokelat khas Indonesia

Kompas.com - 13/02/2020, 06:30 WIB
Wisatawan yang mengenakan masker terlihat di Bandara Changi di Singapura, 31 Januari 2020. Singapura menutup perbatasannya dengan wisatawan dari China. HOW HWEE YOUNGWisatawan yang mengenakan masker terlihat di Bandara Changi di Singapura, 31 Januari 2020. Singapura menutup perbatasannya dengan wisatawan dari China.

KOMPAS.com - Aturan dan ketentuan refund tiket ke Singapura yang tidak bisa penuh masuk dalam jajaran lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu kemarin.

Selain itu, berita populer lain adalah biji kopi yang digunakan coffeeshop milik Kaesang Pangarep, nasib turis China yang tertinggal di Bali dan tips jualan di GoFood.

Untuk lebih lengkap, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu 12 Februari 2020.

1.  Refund Tiket dan Tur Singapura Tidak Penuh meski Status Oranye, Kenapa?

Singapura menaikkan status waspada virus corona dari kuning ke oranye. Karena itu, tak sedikit wisatawan asal Indonesia mulai khawatir dan memilih mengganti jadwal atau refund tiket dan tur perjalanan ke Singapura.

Sekretaris Jenderal ASTINDO Pauline Suharno mengakui kondisi tersebut. Namun, diakui Pauline, refund tidak bisa didapatkan secara penuh.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Indonesia baru mengeluarkan travel advisory atau saran perjalanan ke Singapura. Karena itu, masih berlaku penalti dari maskapai penerbangan atau hotel jika ada pembatalan.

Baca selengkapnya di sini.

2.  Ternakopi Milik Kaesang, Ternyata Ini Kopi yang Digunakan

Kopi dari TTernakopidok. Ternakopi Kopi dari TTernakopi
Putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarap tahun lalu meluncurkan bisnis kopi baru miliknya. Ternakopi, menjadi ladang bisnis baru dari Kaesang yang menghadirkan kopi-kopi kekinian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X