[POPULER TRAVEL] Tempat Wisata di Mekkah | Tiket KA Mudik Lebaran

Kompas.com - 14/02/2020, 06:30 WIB
Ilustrasi umrah Shutterstock.comIlustrasi umrah

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan tempat wisata di Jeddah dan Mekkah yang cocok untuk wisata setelah umrah masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis (13/2/2020).

Selain itu, berita populer lain adalah Indonesia incar wisatawan mancanegara asal India dan Eropa, lantai sembilan dan 10 Candi Borobudur ditutup dan tiket kereta api mudik lebaran.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis 13 Februari 2020.

1. 8 Tempat Wisata di Mekkah dan Jeddah, Cocok untuk Wisata Setelah Umrah

Selepas beribadah umrah, travel atau jemaah bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Mekkah dan Jeddah, Arab Saudi. Kedua kota ini menyimpan banyak tempat wisata, baik wisata religi, sejarah atau hiburan.

Selain itu, berwisata di Arab Saudi juga terbilang mudah. Pasalnya, pada akhir September 2019, Pemerintah Arab Saudi mengumumkan visa kunjungan turis untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebelumnya, Arab Saudi hanya memberikan visa kunjungan untuk pekerja beserta keluarganya serta ibadah umrah dan haji.

Baca selengkapnya di sini.

2. Efek Virus Corona, Indonesia Incar Wisman India dan Eropa

Para wisatawan mancanegara asal India mengunjungi salah satu pelataran obyek wisata Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (17/11/2015). KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Para wisatawan mancanegara asal India mengunjungi salah satu pelataran obyek wisata Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (17/11/2015).
Wabah virus corona membuat Pemerintah Indonesia mencari pasar baru untuk tetap menggaet kunjungan wisatawan mancanegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X