KILAS

Tour de Bintan 2020, Perpaduan Sempurna antara Balapan dan Wisata

Kompas.com - 14/02/2020, 18:25 WIB
Salah satu momen dalam Tour de Bintan di Bintan, Kepulauan Riau DOK. Humas Kementerian Pariwisata Salah satu momen dalam Tour de Bintan di Bintan, Kepulauan Riau

KOMPAS.com –Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar mengatakan, komposisi balapan terbaik tetap disajikan dalam gelaran Tour de Bintan 2020.

“Mereka nantinya akan melintasi beragam destinasi menarik yang ada di Bintan,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/2/2020).

Buralimar melanjutkan, Ajang yang akan digelar Jumat (27/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020) itu menyajikan lima nomor dengan venue berbeda.

Pada hari pertama, nomor Individual Time Trial sepanjang 175 kilometer ( km) akan digelar di Plaza Lagoi, Bintan.

Baca juga: Tour de Bintan 2020 Tetap Digelar di Tengah Kekhawatiran Virus Corona

Hari berikutnya, Gran Fondo Classic 146 km dan Gran Fondo Challenge 85 km akan digelar di Simpang Lagoi, Bintan.

Hari terakhir, nomor Gran Fondo Century 108 km dan Gran Fondo Discovery 55 km akan hadir di Bintan Lagoon Resort.

“Dijamin, jalannya balapan makin menarik karena mereka akan disuguhi view eksotis khas Bintan di sepanjang track,” kata Buralimar.

Pemandangan tersebut di antaranya kawasan wisata Lagoi, Pantai Trikora, Pantai Sakera, Gurun Pasir Bintan, dan Gunung Bintan.

Baca juga: Menko Perekonomian: FTZ Batam, Bintan, dan Karimun Akan Disatukan

Beberapa nomor yang akan melintasi lima destinasi tersebut, antara lain Gran Fondo Classic 146 km, Gran Fondo Challenge 85 km, dan Gran Fondo Century 108 km.

Sajian pemandangan Bintan

Balapan akan dimulai dari kawasan wisata Lagoi yang menawarkan banyak spot eksotis dan instagramable.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X