Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Hilton Tutup 150 Hotel di China | Promo Singapore Airlines Travel Fair

Kompas.com - 15/02/2020, 06:35 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Hilton menutup sementara 150 hotel di China karena wabah virus corona masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Jumat kemarin.

Selain itu, berita terpopuler lain adalah seluk beluk soal Singapore Airlines BCA Travel Fair yang digelar 14-16 Februari 2020 di Gandaria City Mall, Jakarta.

Untuk lebih lengkap, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Jumat 14 Februari 2020.

1. Gara-gara Virus Corona, Hilton Tutup 150 Hotel di China

Virus corona berdampak pada industri pariwisata di China. Hilton, misalnya, menutup 150 hotel atau sebanyak 33.000 kamar hotel di China untuk sementara waktu.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, penutupan tersebut dilakukan hingga virus corona mulai reda.

"Hilton untuk sementara waktu telah menutup 150 hotel di China berdasarkan arahan dari wewenang lokal. Beberapa hotel tersebut masih memiliki tamu dan ahli medis. Namun, mereka tidak menerima pemesanan terbaru untuk saat ini," tutur Vice President of Corporate Communications Hilton Nigel Glennie melalui e-mail kepada Business Insider, Jumat (14/2/2020).

"Kami akan membuka kembali hotel-hotel tersebut secepatnya setelah wewenang lokal mengonfirmasi waktu yang tepat," tambah Glennie.

Baca selengkapnya di sini.

2. Virus Corona, Korea Imbau Warganya Tidak Berkunjung ke 6 Negara Ini

Namdaemun Market menjual semua barang lengkap yang dijual secara grosir maupun eceran di Seoul, Korea Selatan.Korea Tourism Organization Namdaemun Market menjual semua barang lengkap yang dijual secara grosir maupun eceran di Seoul, Korea Selatan.
Korea Selatan memberikan imbauan ke warga negaranya untuk tidak berkunjung ke sejumlah negara terdampak virus corona, seperti Singapura, Jepang, Taiwan, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Pada Minggu (9/2/2020) lalu, World Health Organization ( WHO) memilih enam negara tersebut sebagai tempat yang memiliki kemungkinan bahwa virus corona dapat melebar.

"Langkah ini adalah bagian dari upaya kami untuk mencegah masuknya virus corona ke Korea melalui negara ketiga," tutur Vice Health Minister Kim Gang-lip melalui konferensi pers, mengutip The Korea Times, Kamis (13/2/2020).

 

Baca selengkapnya di sini.

3. Daftar Tiket Murah Singapore Airlines BCA Travel Fair, ke Perth PP Rp 3,5 juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com