Simak, 3 Tips Pilih Menu Makanan Pernikahan di Hotel

Kompas.com - 15/02/2020, 14:10 WIB
Ilustrasi pernikahan ferlistockphotoIlustrasi pernikahan

JAKARTA, KOMPAS.com  - Selain upacara pernikahannya, makanan menjadi hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh para tamu undangan. Oleh karena itu, calon mempelai harus jauh-jauh hari mempersiapakan makanan yang ada di hari pernikahannya.

Saat persiapan, calon mempelai harus memikirkan makanan apa saja yang ada dalam pernikahannya.

Kompas.com merangkum tips memilih makanan di hotel untuk pernikahan.

Baca juga: Ingin Menikah di Hotel? Ini Budget dan Fasilitasnya

1. Menu makanan yang akrab dengan keluarga dan tamu

Erli Marliani, Director of Mice Ibis Bandung Trans Studio, menyarankan jika makanan yang dihidangkan merupakan makanan yang akrab bagi keluarga dan tamu undangan. Sebagai contoh saat satu keluarga tidak dapat memakan hidangan tertentu bisa meminta diganti dengan makanan lain.

“Biasanya satu ayam, satu ikan, satu sapi. Kalau di keluarga calon pengantin enggak makan ikan, maka kita ganti dengan main course lain,”Erli Marliani, Director of Mice Ibis Bandung Trans Studio, saat ditemui Kompas.com, Rabu (12/02/2020).

Ia akan mengatakan kepada chef dalam hotel tersebut dan ahli masak akan menganti menunya dengan yang diinginkan calon pengantin.

Baca juga: Ingin Menikah di Hotel? Ini Budget dan Fasilitasnya

Selain itu Erli juga sering menemui keluarga yang menginginkan masakan tradisional di acara pernikahan. Calon mempelai dari keluarga Sunda biasanya ingin ada sentuhan khas Sunda dalam makannnya seperti nasi putih diganti nasi bakar cumi, nasi tutug oncom.

2. Cari makanan favorit

Sitta Nurhasanah Cluster Senior Sales Manager Novotel Bogor Golf Resort dan Convention Center Ibis Styles Bogor Raya menjelaskan makanan yang sering dipesan saat acara nikahan di hotel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X