Kompas.com - 16/02/2020, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, Tourism Authority of Thailand (TAT), dan Food Truck Club Thailand akan mengadakan “World’s Largest Parade of Food Trucks” pada 7 – 8 Maret 2020.

Menurut laman Tatnews.org, festival tersebut akan diadakan di Lakeside, IMPACT Muang Thong Tani sebagai upaya memecahkan rekor di Guiness World Record.

Rekor festival food truck terbesar saat ini masih dipegang oleh festival yang diadakan di Florida, Amerika Serikat pada 29 Maret 2014. Dalam festival tersebut, terdapat 121 food truck yang ikut berpartisipasi.

Baca juga: Mie Sapi Michelin di Bangkok Gunakan Kaldu yang Sama Selama 40 Tahun

Sementara itu, festival yang diadakan Thailand itu akan menghadirkan lebih dari 200 food truck.

“Acara ini merupakan bagian dari rencana untuk mempromosikan pariwisata gastronomi Thailand dan untuk memberi inspirasi kepada wisatawan agar mereka lebih banyak melakukan perjalanan ke komunitas lokal demi merangsang ekonomi lokal,” tutur Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Pipat Ratchakitprakan.

Ratchakitprakan juga mengatakan bahwa pemerintahan setempat ingin mengubah street food menjadi model food truck.

Perubahan ini melalui beberapa proyek yang telah dimulai oleh Kementerian Perdagangan Thailand melalui Noo Nid Food Truck Project dan Kementerian Perindustrian Thailand melalui Food Truck Network.

Rencananya, parade food truck ini juga akan diisi pagelaran konser kecil, undian, kontes food truck, dan kontes makan cepat.

Festival food truck ditujukan untuk food truck yang menjual makanan. Ada pula pameran food truck yang menawarkan beragam peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis food truck.

TAT Deputy Governor for Tourism Products and Business Thapanee Kiatphaibool mengatakan bahwa street food Thailand sangat dikenal di mancanegara.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber tatnews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.