[POPULER TRAVEL] Maskapai Belanda Minta Maaf Karena Dianggap Rasis | Tips Berburu Tiket Murah

Kompas.com - 16/02/2020, 09:30 WIB
Bunga berguguran di Daeheung Dongheon, Korea Selatan visitkorea.or.krBunga berguguran di Daeheung Dongheon, Korea Selatan

KOMPAS.com - Berita-berita mengenai promo Singapore Singapore Airlines BCA Travel Fair yang digelar 14-16 Februari 2020 di Gandaria City Mall, Jakarta, masih diminati pembaca Kompas.com rubrik Travel.

Bulan Februari mulai memasuki musimnya travel fair atau pameran wisata. Ada banyak travel fair yang diselenggarakan bulan ini hingga bulan depan.

Di tengah isu wabah corona yang memperlambat perjalanan global dan pariwisata beberapa negara, masyarakat Indonesia masih menunjukkan minat untuk perjalanan ke luar negeri. 

Selain mengenai promo-promo yang ditawarkan travel fair, berita mengenai wabah Corona juga masih diminati pembaca Kompas.com.

Berikut beberapa artikel terpopuler di rubrik Travel Kompas.com pada Sabtu (15/2/2020).

1. Dianggap Rasis karena Virus Corona, Maskapai KLM Meminta Maaf

Maskapai penerbangan Belanda KLM Royal Dutch Airlines meminta maaf secara publik pada Jumat (14/2/2020).

Permintaan maaf itu lantaran dugaan tindakan rasisme salah seorang awak kabin KLM terhadap seorang penumpang asal Korea Selatan. Penumpang tersebut tidak dibolehkan menggunakan toilet karena khawatir penyebaran virus corona.

Kejadian ini berlangsung saat pesawat KLM berangkat dari Incheon menuju Amsterdam, Belanda pada Senin (10/2/2020).

Seorang awak kabin menuliskan tulisan dalam bahasa Korea di pintu masuk toilet yang bertuliskan "Toilet hanya untuk awak kabin saja."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X