Muncul di Film Parasite, Pizza Asal Korea Ini Laku Keras Sampai Mesin Pembuatannya Rusak

Kompas.com - 16/02/2020, 10:09 WIB
Salah satu adegan di film Parasite. Dok. Atlantic/NEONSalah satu adegan di film Parasite.

KOMPAS.com - Beberapa lokasi yang ada dalam film asal Korea Selatan " Parasite" mengalami peningkatan dalam sektor bisnis sejak film tersebut berhasil memenangkan empat piala Oscar 2020.

Kesuksesan di ajang penghargaan film tersebut membuat warga Korea merasa bangga. Bahkan mereka, dan juga wisatawan, terinspirasi untuk mengunjungi beberapa lokasi pengambilan gambar film tersebut.

Mengutip Channel News Asia, salah satu bisnis yang merasa diuntungkan akibat kesuksesan film dan kunjungan dari masyarakat adalah toko Sky Pizza di selatan Seoul.

“Penjualan menjadi dua kali lipat. Kemarin, mesin pembuat pizza rusak karena pesanan yang berlebih,” tutur pemilik Sky Pizza Eom Hang-ki.

Toko pizza tersebut dikunjung oleh masyarakat lantaran dijadikan lokasi tempat keluarga Kim dalam film tersebut merencanakan cara untuk masuk ke dalam rumah keluarga Park.

Salah seorang pengunjung bernama Go Jin-kyu mengatakan bahwa berkunjung ke Sky Pizza membuatnya merasa bangga menjadi sesama warga negara Korea.

Sebab, biasanya dia hanya berkunjung ke beberapa restoran pizza terkenal. Berkunjung ke Sky Pizza yang dijadikan lokasi pengambilan gambar "Parasite" membuatnya merasa spesial.

Restoran Sky Pizza di utara kota Seoul, Korea SelatanAFP/Ed JONES Restoran Sky Pizza di utara kota Seoul, Korea Selatan

Supermarket juga "kena getah"

Selain Hang-ki, pemilik Pig Rice Supermarket Kim Kyung-soon di barat Seoul juga merasa senang.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka (Bong Joon-ho) karena telah membuat film yang terkenal di sini dan juga telah membuat saya terkenal,” kata Kyung-soon.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X