Wulan Kepitu, Saatnya Menikmati Udara Bersih di Gunung Bromo

Kompas.com - 16/02/2020, 12:09 WIB
Pemandangan Gunung Bromo dari Penanjakan 2, Probolinggo, Jawa Timur. Dok. Biro Komunikasi Publik KemenparekrafPemandangan Gunung Bromo dari Penanjakan 2, Probolinggo, Jawa Timur.

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Saatnya agendakan waktu berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Masyarakat Tengger penghuni sekitar Gunung Bromo tengah merayakan bulan suci Wulan Kepitu.

Baca juga: Gunung Bromo Bebas Kendaraan Selama Sebulan, Ada Apa?

Selama pelaksanaan Wulan Kepitu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  melaksanakan car free month (CFM) atau bulan bebas kendaraan.

CFM diterapkan untuk kawasan Kaldera Tengger Gunung Bromo pada 24 Januari hingga 24 Februari 2020.

Oleh karena itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengajak turis domestik maupun turis asing untuk berkunjung ke Gunung Bromo saat perayaan Wulan Kepitu.

Gubernur Khofifah didampingi tokoh adat dan Bupati Probolinggo berkunjung ke Kaldera Gunung Bromo, Sabtu (15/2/2020).KOMPAS.COM/A. FAIZAL Gubernur Khofifah didampingi tokoh adat dan Bupati Probolinggo berkunjung ke Kaldera Gunung Bromo, Sabtu (15/2/2020).
Khofifah menuturkan saat Wulan Kepitu, udara di kaldera Gunung Bromo atau di sekitar lautan pasir menjadi bersih karena tidak ada kendaraan bermotor yang berlalu lalang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X