Kompas.com - 16/02/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat duduk di kursi pesawat. Dok. ShutterstockIlustrasi penumpang pesawat duduk di kursi pesawat.

KOMPAS.com - Kadang kala, senderan kursi diturunkan agar tubuh nyaman saat melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat.

Meski begitu, mungkin tidak semua orang merasa senang jika kursi penumpang di depan mereka diturunkan sehingga mengambil ruang pribadi mereka.

Baca juga: Viral Video Penumpang Memukuli Kursi Pesawat Penumpang Depan yang Bersandar

CEO Delta Ed Bastian mengatakan bahwa terdapat etika untuk menurunkan senderan kursi di pesawat.

“Hal utama yang harus dilakukan jika kamu ingin menurunkan senderan kursi pesawat adalah bertanya terlebih dahulu (kepada orang yang duduk tepat di belakang kamu) apakah boleh. Jika diperkenankan, kamu bisa melakukannya,” tutur Bastian saat diwawancarai Squawk Box, mengutip Travel and Leisure, Sabtu (15/2/2020).

Pertanyaan akan etika menurnukan senderan kursi pesawat tersebut muncul setelah viralnya video seorang pria penumpang maskapai American Airlines memukuli bagian belakang kursi penumpang yang diturunkan.

Baca juga: 4 Etika Perjalanan Saat Ada Bayi Menangis di Pesawat

Pemukulan tersebut dilakukan sebagai protes akan tindakan penumpang yang duduk di depannya.

Kejadian tersebut menuai perdebatan apakah penumpang pesawat harus menurunkan senderan kursi jika ada orang di belakang mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.