Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2020, 17:55 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 'Crash Landing On You' kini menjadi perbincangan hangat di tengah pengemar pecinta drama korea. Akting Hyun Bin dengan lawan mainnya Son Ye-jin berhasil membuat klepek-klepek penggemarnya.

Baca juga: Luzern, Kota Wisata di Swiss Tempat Syahrini dan Reino Bulan Madu

Beberapa adegan dalam drama ini diambil di Swiss. Negara yang terletak di Eropa Tengah menyimpan pesona tersendiri, terdapat desa tradisional bak negeri dongeng.

Berikut tempat wisata di Swiss yang menjadi lokasi syuting Crash Landing On You, bisa menjadi refrensimu untuk berlibur.

1. Danau Brienz

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lake Brienz (German: Brienzersee) is a lake just north of the Alps, in the canton of Berne in Switzerland. It has a length of about 14 kilometres (8.7 mi), a width of 2.8 kilometres (1.7 mi) and a maximum depth of 260 metres (850 ft). Its area is 29.8 square kilometres (11.5 sq mi), and the surface is 564 metres (1,850 ft) above the sea-level. It is fed, among others, by the upper reaches of the Aare at its eastern end, the Giessbach at its southern shore from steep, forested and rocky hills of the high Faulhorn and Schwarzhoren more than 2,000 metres (6,600 ft) above the lake, and by the Lütschine, flowing from the valleys of Grindelwald and Lauterbrunnen, at its south-western corner. It flows out into a further stretch of the Aare at its western end. The culminating point of the lake's drainage basin is the Finsteraarhorn at 4,274 metres above sea level. #switzerland #switzerland???????? #lake #mountain #lakebrienz #worldatlass #travel #holidays #trip #traveling #travelling #traveler #travels #travelphotography #instatraveling #travelpic #traveller #traveltheworld #travelblog #travelpics #traveldiaries #traveladdict #travelstoke #travellife

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Atlas Of World (@the.atlas.of.world) pada 17 Feb 2020 jam 5:45 PST

 

Pemandangan di Danau Brienz jangan diragukan lagi. Bukit hijau seakan menjadi pagar yang mengelilingi Danau Brienz.

Terlihat juga desa tua yang indah berada di pinggir danau ini, ditambah dengan suasana yang sejuk, langit biru yang terang dengan awan putih yang berjajar.

Baca juga: Terpesona Keindahan Alamnya, Swiss-Belinn Buka di Luwuk

Selain karena keindahan pemandangannya, di Danau Brienz wisatawan dibawa untuk melakukan kegiatan menarik.

Di antaranya camping di beberapa desa sekitar danau, pergi ke Museum Ballenberg di Brienz, lalu kamu bisa menikmati sensasi bersepeda sambil menyusuri tepi Danau Brienz.

Wisatawan juga tidak perlu khawatir akan penginapan, kamu bisa menemukan banyak hotel yang ada di Interlaken. Desa Iterlaken juga salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, desa ini terkelal dengan pemandangan yang sangat indah.

Kamu akan melihat bagaimana kehidupan masyarakat asli Swiss, serta dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat di sana. Selain itu kamu juga bisa bermain merasakan pengalaman main ski di Iterlaken.

Kamu juga bisa menikmati perjalanan dengan perahu tradisional ala Swiss dan menyeberangi danau ini. Hotel-hotel yang ada di beberapa desa di Danau Brienz berkisar dari Rp 1.5 Juta hingga Rp 2.9 Juta permalamnya.

Salah satu desa yang tak kalah cantik dan wajib dikunjungi adalah Iseltwald, berada di sisi selatan Danau Brienz.

Desa Iseltwald yang berada di sisi selatan Danau Brienz.SHUTTERSTOCK/KAVALENKAVA Desa Iseltwald yang berada di sisi selatan Danau Brienz.

Desa yang rapi, bersih, dan ramah akan wisatawan ini juga menjadi lokasi syuting dari 'Crash Landing On You'. Wisatawan juga ditawarkan kegiatan berternak dan memproduksi keju.

Di Bättenalp salah satunya, peternakan ini penggembala menggembalakan sapi, lalu membuat keju, mentega, dan keju.

Baca juga: Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Hallstatt, Kota yang Menginspirasi Film Frozen

Mereka akan memberi kesempatan tamunya untuk membantu, tetapi hanya jika mereka mau.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com