Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astindo Travel Fair 2020 Resmi Dibuka, Saatnya Berburu Tiket Pesawat Murah

Kompas.com - 21/02/2020, 10:50 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astindo Travel Fair kembali digelar 21-23 Februari 2020. Pameran travel ini resmi dibuka, Jumat (21/2/2020) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Gelaran ini menghadirkan banyak paket wisata dan tiket pesawat dengan harga menarik.

Deputi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nia Niscahya mengatakan kegembiraannya karena Astindo Travel Fair berlangsung meriah selama 10 tahun.

Kata dia, Astindo Travel Fair 2020 juga menjadi ajang bagi masyarakat atau konsumen untuk merencanakan liburannya.

Baca juga: Siap-siap, Tiket dan Paket Wisata Murah di Astindo Travel Fair 2020

"Semoga acara Astindo Travel Fair 2020 ini semakin sukses, karena saya melihat Astindo selalu bersinar setiap tahunnya dalam kondisi seperti apapun. Kami dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif selalu mendukung Astindo," kata Nia.

Ketua Umum Astindo Elly Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya karena Astindo Travel Fair kini memasuki usia yang ke-10.

"Sejak pertama kali digelar pada tahun 2011, Astindo Travel Fair saat ini telah memiliki positioning sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi terbaik bagi masyarakat," kata Elly di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Elly juga mengatakan tentang meningkatnya tren pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap tahunnya.

Hal tersebut memicu Astindo untuk memberikan penawaran harga menarik setiap tahunnya serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket wisata dalam dan luar negeri.

Pengunjung berburu tiket murah di pameran wisata Astindo Travel Fair 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/2/2019). Berbagai promo tiket murah liburan di dalam dan luar negeri manjado data tarik pengunjung yang datang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung berburu tiket murah di pameran wisata Astindo Travel Fair 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/2/2019). Berbagai promo tiket murah liburan di dalam dan luar negeri manjado data tarik pengunjung yang datang.

Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2020, Anton Sumarli mengatakan bahwa harga dan kualitas destinasi menjadi pertimbangan masyarakat berwisata.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan 16 airline partners dan travel agent anggota Astindo menawarkan harga tiket dan paket wisata dengan harga promo selama berlangsungnya acara," ujar Anton.

Sementara itu Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alan Wangsawijaya mengatakan tahun ini merupakan tahun ke 10 BCA mengikuti Astindo Travel Fair.

Baca juga: Cara Refund Tiket Pesawat di Agen Perjalanan jika Sakit atau Visa Ditolak

"Banyak hal yang sudah kita lihat perjalanan itu tidak lah mudah tanpa semangat visi misi yang jelas tentunya akan susah. Kita bangga dan belajar industri pariwisata dari sini," kata Ketut.

Ia juga mengatakan bahwa berlibur merupakan momen yang paling ditunggu setiap orang.

"Masyarakat menjadikan traveling untuk melepas penat, tak jarang traveling jadi sarana dan belajar kebudayaan dan tentunya mempengaruhi value hidup kita ke arah lebih baik," lanjutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com