Itinerary Weekend di Banda Aceh, Jelajah Sekitar Blang Padang

Kompas.com - 22/02/2020, 17:11 WIB
Masjid Baiturrahman di Banda Aceh. SHUTTERSTOCK/R.A. KARAMULLAHMasjid Baiturrahman di Banda Aceh.

JAKARTA, KOMPAS.com - 

Selain memiliki ragam situs budaya menarik untuk dikunjungi, Banda Aceh menyimpan banyak hidangan kuliner yang perlu dicoba saat berada seharian di Banda Aceh, terutama di sekitar Lapangan Blangpadang.

Lapangan Blang Padang merupakan lapangan yang mempunyai 8 hektare yang berada di Jalan Iskandar Muda. Lapangan ini juga sering dijadikan warga lokal untuk melakukan aktifitas dan menikmati kuliner. Selain itu, di sekitaran Lapangan Blangpadang terdapat berbagai tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi seharian saat berada di Banda Aceh.

Baca juga: Koper untuk Bisnis dan Jalan-jalan, Apa Bedanya?

1. Monumen Thanks To The World

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Monumen Aceh Thanks to the World terletak di Blang Padang, tepat di depan Museum Tsunami Aceh. Monumen ini menjadi simbol syukur masyarakat Aceh kepada relawan, LSM, lembaga-lembaga negara, perusahaan, sipil, militer, baik nasional maupun internasional yang telah membantu Aceh pasca-tsunami. Bangunan berwarna putih tersebut terletak di sebelah utara lapangan berbentuk seperti gelombang tsunami yang mengingatkan siapa saja yang melihatnya bahwa Aceh pernah dilanda bencana mahadahsyat gelombang tsunami. #pesonaindoo #pesonaindonesia #wonderfullindonesia #pesona #indonesia #jalan2man #jalanjalan #backpacking #visitaceh #monumen #monumenaceh #monumenacehthankstotheworld #amazing #explorebandung #exploreindonesia #exploreaceh #touring #touringaceh

A post shared by Els Tour And Travel (@elstourandtravel) on Mar 21, 2016 at 2:25am PDT


Monumen ini berada di Lapangan Blang Padang yang cukup mudah ditemukan.

Monumen bernama Thanks To The World ini dibangun untuk mengenang peristiwa Tsunami di Aceh.

Di lokasi terdapat 5 buah bangunan yang berbentuk menyerupai gelombang ombak.

Di lantai depan bangunan terdapat prasasti Walk of Frame Tsunami yang menceritakan tentang terjadinya peristiwa Tsunami seperti bangunan-bangunan yang rusak, korban tewas dan hilang, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kisah Monumen Ungkapan Terima Kasih Ibu dari Jepang di Candi Mendut

Selain terdapat monumen tugu mengenang Tsunami, di sini kamu dapat melihat replika Pesawat Dakota RI-001 Seulawah.

Inilah pesawat pertama milik Indonesia dan dibeli oleh sumbangan rakyat Aceh sebagai perjuangan awal pembentukan Indonesia.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X