Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2020, 20:35 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Kota Bekasi punya satu wahana bermain air atau waterpark baru yang bisa menjadi pilihan tempat wisata keluarga.

Go! Wet Waterpark nama tempat ini, dengan konsep perpaduan antara entertainment, sportainment, dan edutainment.

Baca juga: Waterpark Baru di Bekasi, Hadirkan Bioskop Air 5D

Direktur Mahaka Attraction Herijanto Judarta mengatakan waterpark ini tidak hanya menjadi tempat berenang dan bermain air saja, melainkan juga lokasi yang cocok untuk beragam kegiatan.

"Kami tidak hanya ingin menjadikan Go! Wet Waterpark sebagai lokasi keluarga bermain air saja, namun juga menjadi lokasi di mana para event dan wedding organizer, korporasi, dan masyarakat yang bergerak di industri kreatif berkreasi mengadakan kegiatan di sini," kata Herijanto dalam Jumpa Media di Bekasi, Kamis (20/2/2020).

Pengunjung anak-anak tampak bermain air di salah satu wahana Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Pengunjung anak-anak tampak bermain air di salah satu wahana Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020).

Terdapat 10 wahana yang bisa dikunjungi, dirancang khusus oleh Whitewater, International Water Park Consultant ternama dari Kanada.

Baca juga: Wahana Instagramable Baru Fantasy Park Hadir di Bekasi

Adapun 10 wahana tersebut di antaranya Go! Round, Go! Wet 5D Theater, Go! Challenge, Go! Fast Go! Speed Go! Sprint Go! Flash, Go! Twist, Go! Lazy, Go! Sport, Go! Splash, Go! Wave, dan Go! Spin.

Anak-anak mencoba wahana Go! Round di Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Anak-anak mencoba wahana Go! Round di Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020).

1. Go! Round

Wahana pertama yang bisa kamu rasakan ketika berkunjung ke tempat ini adalah Go! Round yang memberikan sensasi terombang-ambing dalam water slide.

Baca juga: Jet Coaster Slide, Wahana Baru Memacu Adrenalin

Wahana khusus anak-anak ini terbilang aman karena dijaga oleh lifeguard yang berjaga-jaga di sekitar area bermain.

Kamu bisa melatih dan memacu adrenalin anak di wahana ini. Lokasi wahana berada di sebelah kiri pintu masuk Go! Wet Waterpark.

Salah satu wahana di Go! Wet Waterpark yaitu Go! Wet 5D Theater.Dokumentasi Go! Wet Waterpark Salah satu wahana di Go! Wet Waterpark yaitu Go! Wet 5D Theater.

2. Go! Wet 5D Theater

Bagaimana rasanya menyaksikan film teater 4D menjadi teater 5D dengan tema nuansa air atau basah-basahan? Kamu bisa merasakannya di wahana Go! Wet 5D Theater.

Jangan khawatir akan arus listrik, karena perangkat yang digunakan dalam ruang bioskop ini aman bagi penonton.

Wahana ini juga baru tercatat pada Kamis (20/2/2020) dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai satu-satunya waterpark yang memiliki bioskop 5D di Indonesia.

Sekadar informasi, kamu akan basah kuyup di wahana yang memutarkan film sepanjang 5-10 menit. Jangan lupa untuk melepaskan alas kaki, tas, dan barang-barang elektronikmu agar tidak ikut basah.

Bioskop bernuansa air ini ada di sebelah kanan dari pintu masuk utama.

Wahana permainan Go! Challenge di Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi.Dokumentasi Go! Wet Waterpark Wahana permainan Go! Challenge di Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Kota Bekasi.

3. Go! Challenge

Wahana ketiga yang bisa kamu temui dan rasakan adalah Go! Challenge. Kamu bisa berolahraga dengan cara tak biasa, yaitu ditemani efek hujan buatan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com