Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2020, 06:40 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Promo tiket dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan AirAsia masuk dalam jajaran lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Sabtu kemarin. 

Selain itu, berita terpopuler lain adalah paket murah di waterpark baru area Bekasi. Kemudian harga paket wisata domestik di Astindo Travel Fair, salah satunya Rp 500.000-an ke Bali.

Untuk lengkapnya, berikut 5 berita terpopuler Travel Kompas.com pada Sabtu 22 Februari 2020.

1. Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Terdampak Isu Virus Corona

Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.KOMPAS/BENNY D KOESTANTO Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut tiga destinasi wisata domestik paling terdampak isu virus Corona. Tiga destinasi itu adalah Bali, Manado, dan Kepulauan Riau.

Deputi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nia Niscaya mengatakan, tiga destinasi itu memiliki dampak berbeda.

"Kalau Bali itu dampaknya ke overseas (wisatawan mancangera) karena kita tahu Bali merupakan pilihan wisata mancanegara," kata Nia kepada Kompas.com.

Hal ini diungkapkan dalam konferensi pers Astindo Travel Fair yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (21/2/2020).

Untuk Manado, Nia menyebutkan dampak begitu terasa lantaran pasar wisatawan terbesar di sana berasal dari China.

Tutupnya penerbangan dari dan ke China membuat destinasi wisata di Manado mengalami dampak paling besar.

Namun Nia mengaku kementerian belum selesai menghitung data dampak isu virus corona terhadap pariwisata Manado tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Promo Tiket Pesawat Terbaru dari Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Maskapai penerbangan, Sriwijaya Air, meluncurkan lima program penerbangan domestik yang bisa langsung dinikmati para pelanggan.

"Kami sajikan promo ini guna mengakomodir kebutuhan pelanggan kami yang termasuk dalam kategori tersebut," ungkap Vice President Commercial Sriwijaya Air, Yuwan Eunike, seperti dikutip dari Tribun Bali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com