Kompas.com - 24/02/2020, 21:24 WIB

KOMPAS.com - Saat berada di Yogyakarta, kamu tak perlu bingung mencari tempat makan dan ngopi yang unik.

Baca juga: Geblek Pari di Yogyakarta, Restoran Tradisional Tepi Sawah

 

Kamu bisa menuju ke Carroll Kitchen, tempat nongkrong yang baru saja dibuka akhir 2019 ini mengusung konsep botanical tropic ala Bali, ditambah lagi kafe ini dikelilingi sawah hijau.

Resto ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk memanjakan lidah, nongkrong, sekaligus berburu konten foto yang instagramable.

Baca juga: Selfie dari Ketinggian Yogyakarta, Spot Instagramable di Heha Sky View

Tempat hijau ala Bali

Dominasi warna ala tropical Carroll Kitchen menghadirkan suasana layaknya di Bali.DOK. CARROLL KITCHEN YOGYAKARTA Dominasi warna ala tropical Carroll Kitchen menghadirkan suasana layaknya di Bali.

Restoran baru di Yogyakarta ini menghadirkan nuansa alam dengan ruang terbuka yang dikelilingi oleh sawah sehingga pengunjung tampak seperti berada di Bali.

"Kami mengusung konsep botanical tropic, karena di Yogyakarta untuk konsep ini belum terlalu banyak, jadi intinya kami ingin tampil beda,” tutur Data Sabda selaku Manager Carroll Kitchen saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Tempat duduk nan lucu di Carroll Kitchen.DOK. CARROLL KITCHEN YOGYAKARTA Tempat duduk nan lucu di Carroll Kitchen.

Di sini tersedia sofa rotan dengan bantalan empuk serba kuning. Tepat untuk nongkrong beramai-ramai. Sementara di bagian luar terdapat kursi kayu yang dikelilingi tanaman hijau.

Ada juga ruang yang digunakan untuk acara keluarga, pesta, atau acara besar lainnya. Area ini dihiasi lampu dan balon serta bagian bar untuk sekadar ngopi dan bersantai sembari menikmati suasana hijau di sekitar kafe.

Memiliki space yang luas, tempat ini juga menghadirkan live music. Bahkan akan segera dibuka sebuah beauty salon di sini.

Sajian Carroll Kitchen: smoothies bowl sampai mocktails

Kafe ala tropical Bali ini menawarkan berbagai macam sajian, mulai dari tradisonal, Asia, hingga western.

Namun, terdapat dua hidangan yang kerap dipesan oleh pengunjung yaitu steak dan smoothies bowl.

Sementara untuk minumannya, kamu bisa menjajal mulai dari kopi, cokelat, sampai mocktails. Untuk harga sajian di Carroll Kitchen Yogyakarta dipatok Rp 15.000 – Rp 130.000.

Carroll Kitchen, kafe ala Bali di Yogyakarta.DOK. CARROLL KITCHEN YOGYAKARTA Carroll Kitchen, kafe ala Bali di Yogyakarta.

Carroll Kitchen berlokasi di Jalan Kledokan III A, Block C, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Resto ini buka setiap hari pukul 08.00 – 00.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.