Banjir Jakarta, Perjalanan Kereta Bandara Soetta Sempat Dibatalkan

Kompas.com - 25/02/2020, 10:27 WIB
Penumpang berada di dalam kereta api bandara di Stasiun BNI City, Sudiman, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPenumpang berada di dalam kereta api bandara di Stasiun BNI City, Sudiman, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir di Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sempat tidak dapat beroperasi sementara, mulai pukul 06.10 WIB, Selasa (25/2/2020).

Kondisi itu lantaran banjir sempat merendam jalur rel kereta bandara. Hal ini disampaikan pihak KA Bandara Railink melalui akun resmi mesdia sosialnya.

Pihak KA Bandara Railink menghimbau kepada penumpang untuk merencanakan kembali perjalanannya dan untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen.

Baca juga: Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Hal tersebut bisa dilakukan dengan syarat  menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

Penumpang juga harus menyertakan data diri, e-ticket, dan data perbankan (nomor rekening, atas nama rekening dan nama bank) untuk proses refund.

Bagi penumpang yang membeli tiket KA Bandara melalui aplikasi booking online seperti Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah di-redeem, penggantian berupa voucer sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Baca juga: Catat, Daftar Harga, Rute dan Jadwal Kereta Bandara Tahun 2019

KA Bandara merupakan Kereta Api yang melayani perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta dengan rute Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Rute kereta bandara  pertama yang berangkat dari Stasiun Manggarai mulai pukul 04.40 WIB menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Jadwal terakhir kereta bandara dari Stasiun Manggarai adalah pukul 21.40 WIB.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X