Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Virus Corona, Toko di Singapura Berikan Durian Gratis

Kompas.com - 25/02/2020, 18:04 WIB
Andra Prabasari,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah toko makanan dan minuman di Singapura membagikan produk gratis untuk petugas medis. Salah satunya toko durian bernama Yi Liu Ji.

Baca juga: Waktu yang DIbutuhkan Pariwisata Singapura untuk Pulih dari Dampak Virus Corona

Melansir Mothership.sg, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat sekaligus bentuk terima kasih kepada para petugas dalam menjalankan tugas mereka menangani wabah virus corona.

Baca juga: Singapura Kehilangan Turis Asing Akibat Corona, Sebanyak Ini Kerugiannya...

Toko yang bernama Yi Liu Ji Durian ini mengumumkan pembagian durian gratis tersebut melalui akun Facebook-nya. 

Tak hanya dimakan di tempat, durian juga bisa dibawa pulang.DOK. FACEBOOK YI LIU JI DURIAN Tak hanya dimakan di tempat, durian juga bisa dibawa pulang.

Petugas medis akan dibagikan tiga buah durian per orang yang harganya setara 10 dolar Singapura atau sekitar Rp 100.000.

Baca juga: Industri Durian di Malaysia Terkena Dampak Wabah Virus Corona

Mereka cukup datang sembari menunjukkan kartu identitas petugas medis (healthcare pass) kepada kru Yi Liu Ji Durian. Durian ini bisa dibawa pulang maupun disantap langsung di tempat.

Cukup menunjukkan kartu identitas sebagai petugas medis bisa mendapat 3 durian gratis.DOK. FACEBOOK YI LIU JI DURIAN Cukup menunjukkan kartu identitas sebagai petugas medis bisa mendapat 3 durian gratis.

Sampai sejauh terdapat petugas kesehatan dari beberapa rumah sakit yang telah singgah. Di antaranya Choa Chu Kang Polyclinic, National University Hospital, dan Tan Tock Seng Hospital.

Pemillik toko tersebut berterima kasih kepada perawat-perawat yang sudah berkerja keras selama ini dalam mengurus pasien yang terkena virus corona.

Meskipun mereka punya risiko terinfeksi dan bahkan terkadang mendapatkan diskriminasi publik, perawat tetap bekerja selama berjam-jam demi membuat Singapura aman, seperti dilansir dari akun Facebook Yi Liu Ji Durian.

Meskipun hanya memberi sedikit durian, pemilik toko berharap dapat meningkatkan semangat kerja petugas kesehataan di saat darurat seperti sekarang.

Petugas kesehatan terlihat menikmati durian.DOK. FACEBOOK YI LIU JI DURIAN Petugas kesehatan terlihat menikmati durian.

Petugas medis di Singapura bisa datang ke toko ini pada 24-27 Februari 2020 pukul 10.00-23.00.

Mereka dihimbau untuk menghubungi toko melalui nomor WhatsApp yang tertera di postingan. Memastikan apakah stok durian masih ada.

Toko Yi Liu Ji Durian ini beralamatkan di 475 Choa Chu Kang Ave 3,Sunshine Place # 01-23.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com