Taiwan Incar Turis Indonesia, Tambah Maskapai Penerbangan

Kompas.com - 25/02/2020, 22:03 WIB
Ilustrasi Jiufen Old Street di Taipei, Taiwan. SHUTTERSTOCK/F11PHOTOIlustrasi Jiufen Old Street di Taipei, Taiwan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski diakui mengalami penurunan wisatawan akibat virus Corona, pariwisata Taiwan tetap optimis mengincar target turis dari Indonesia.

Baca juga: Tahun Ini Taiwan Fokus Promosi Wisata Gunung dan Desa Budaya

Spesialist Taiwan Tourism Bureau, Ko I-Chun mengatakan pariwisata Taiwan akan mengincar 10 juta wisatawan Indonesia pada 2020.

"Indonesia punya jumlah populasi 270 juta orang penduduk. Konsumsinya menjadi sangat menjanjikan. Oleh karena itu, kami memiliki target tahun ini wisatawan Indonesia ke Taiwan berjumlah 10 juta orang," kata Ko I-Chun dalam acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Tips Liburan ke Taiwan di Tengah Isu Virus Corona, Selalu Pakai Masker

Hal tersebut mantap ia katakan karena melihat jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan yang meningkat pada tahun 2018 ke 2019.

Para pembicara dan beberapa kepala agen perjalanan serta maskapai penerbangan berfoto bersama seusai presentasi acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Jakarta, Senin (24/2/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Para pembicara dan beberapa kepala agen perjalanan serta maskapai penerbangan berfoto bersama seusai presentasi acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dalam pemaparannya, terjadi kenaikan sebesar 8,99 persen terhadap jumlah kunjungan wisatawan Indonesia dari 2018 ke 2019.

"Terima kasih atas antusias warga negara Indonesia yang berkunjung ke Taiwan. Kami paparkan sebanyak 230.000 orang Indonesia telah berkunjung ke Taiwan pada tahun 2019," ucap Ko I-Chun.

Selain itu, ia mengatakan pariwisata Taiwan amat memerhatikan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, Taiwan melakukan berbagai terobosan untuk menarik wisatawan Indonesia.

Menurutnya, salah satu cara adalah dengan mempromosikan pariwisata lewat travel mart di Indonesia, membuat visa berkualitas, dan mempermudah pengajuan visa Indonesia ke Taiwan.

Peserta dan agen perjalanan Taiwan tengah berinteraksi dalam acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Jakarta, Senin (24/2/2020)KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Peserta dan agen perjalanan Taiwan tengah berinteraksi dalam acara 2020 Taiwan Tourism Workshop di Jakarta, Senin (24/2/2020)

Lebih lanjut, adanya tambahan maskapai penerbangan ke Taipei yaitu Batik Air semakin memudahkan wisatawan Indonesia ke Taiwan.

Sekadar informasi, sebelumnya hanya terdapat dua maskapai penerbangan menuju Taipei, Taiwan yaitu China Airlines dan EVA Air.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X