7 Masjid Terkenal di Taiwan, Jalan-jalan Tak Lupa Ibadah

Kompas.com - 26/02/2020, 13:12 WIB
Masjid Taipei di Distrik Daan, Kota Taipei. shutterstock.comMasjid Taipei di Distrik Daan, Kota Taipei.

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan tengah menarik wisatawan muslim untuk berkunjung ke negaranya. Salah satu negara yang disasar untuk wisatawan muslim adalah Indonesia.

"Karena di Taiwan sendiri ada kurang lebih 300.000 umat Islam. Sebab itu kami mengembangkan restoran dan hotel yang sudah disertifikasi halal," kata 
Direktur Taiwan Tourism Bureau untuk Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Brunei Abe Chou, kepada Kompas.com, Senin (24/2/2020) di Jakarta.

Ia juga mengatakan jumlah restoran dan hotel tersebut sekitar 250 gedung yang tersebar di seluruh Taiwan.

Hal ini yang membuat Taiwan yakin bahwa negaranya sudah ramah muslim.

Baca juga: Taiwan Incar Turis Indonesia, Tambah Maskapai Penerbangan

"Ya bisa dibilang kami muslim friendly. Karena memang yang kita kejar itu," ujarnya.

Sementara itu, dalam acara 2020 Taiwan Tourism Workshop turut dihadirkan asosiasi muslim China atau Chinese Muslim Association yang didatangkan langsung dari Taiwan.

Assistant Chinese Muslim Association, Zaharah mengatakan sejak 2017 telah tersedia ratusan restoran halal, restoran ramah muslim dan dapur pusat yang memperoleh sertifikat halal.

"Sehingga wisatawan muslim dapat nyaman, santai dan tanpa cemas menikmati makanan di restoran Taiwan seperti di negara sendiri," ujarnya kepada Kompas.com.

Lanjutnya, wisatawan muslim bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata muslim di Taiwan seperti Taipei Grand Mosque, Taipei Cultural Mosque, Long Gang Mosque, Taichung Mosque, Tainan Mosque, dan Kaohsiung Mosque.

Berikut bberapa rekomendasi tempat wisata muslim di Taiwan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X