Kompas.com - 26/02/2020, 17:38 WIB
Salah satu makanan halal di Chang Beef Noodle Shop di Distrik Zhongzheng, Taipei yaitu mie kuah daging sapi. taiwan.net.mySalah satu makanan halal di Chang Beef Noodle Shop di Distrik Zhongzheng, Taipei yaitu mie kuah daging sapi.


JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan muslim ke Taiwan mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Sekitar 180.000 wisatawan muslim datang ke Taiwan per tahun, sehingga pemerintah Taiwan bekerja sama dengan organisasi masyarakat untuk mempromosikan Sertifikasi Makanan Muslim dan Sertifikasi Restoran Muslim.

Direktur Taiwan Tourism Bureau utuk Malaysia, Filipina, Indonesia dan Brunei, Abe Chou, mengatakan saat ini Taiwan sudah memiliki lebih kurang 250 hotel dan restoran yang bersertifikasi halal.

Baca juga: 7 Masjid Terkenal di Taiwan, Jalan-jalan Tak Lupa Ibadah

"Restoran dan hotel tersebut memberikan suasana dan lingkungan makan yang lebih terjamin dan nyaman bagi wisatawan Muslim," kata Abe kepada Kompas.com, Senin (24/2/2020) di Jakarta.

Adapun restoran yang bersertifikasi halal di Taiwan dan ramah muslim di antaranya Restoran Turki, Restoran India, Restoran Thailand, dan Restoran Mie Daging Sapi Taiwan.

Selain itu, Taiwan juga memiliki makanan khasnya yang bisa dimakan wisatawan Muslim di antaranya es mangga, minuman teh susu mutiara atau bubble milk tea, dan masakan vegetarian.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut restoran dan makanan khas Taiwan yang bisa dikonsumsi wisatawan muslim:

Salah satu makanan khas Turki yang dijual di Restoran Turki Safranbolu, Distrik Zhongshan Kota Taipei.taiwan.net.my Salah satu makanan khas Turki yang dijual di Restoran Turki Safranbolu, Distrik Zhongshan Kota Taipei.

1. Masakan Turki

Restoran Turki di Taiwan terbilang tak banyak. Wisatawan Muslim bisa menikmati hidangan daging dengan rasa yang unik di restoran ini.

Tak hanya disukai wisatawan muslim, restoran Turki juga tampak disukai oleh masyarakat muda Taiwan.

Adapun makanan yang dihidangkan di restoran ini di antaranya hummus, campuran salad cincang hijau, lahmajun, adana kebab, kebab doner beyti.

Baca juga: Taiwan Incar Turis Indonesia, Tambah Maskapai Penerbangan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X