Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semur sampai Nasi Kuning, Ini Menu Makanan Baru Pesawat Qatar

Kompas.com - 26/02/2020, 19:21 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  - Kini penumpang kelas ekonomi penerbangan Qatar Airways dapat menikmati menu Quisine dalam penerbangan jarak jauh dari dan menuju Indonesia.

Baca juga: Panduan Mencari Makanan Halal di Korea Selatan

Penumpang dapat memiliki pengalaman kuliner baru di atas udara dengan menikmati sparkling wine (anggur soda), cokelat godiva, dan yang spesial adalah menu baru yang menghadirkan makanan khas Indonesia.

Menu Quisine yang baru berfokus menampilkan hidangan utama khas Indonesia.

Di antaranya Nasi dengan Semur, Ayam, Nasi dengan Ayam Bumbu Bali, Nasi Kuning dengan Santan Gulai Ayam, Semur Daging dengan Saus Krim Mustard. 

Lalu juga ada Daging Cincang dengan Saus Krim Lobak, Kwetiaw Goreng Lada Hitam dan Bihun Goreng Saus Tiram Jahe untuk mewakili budaya setempat dalam penerbangan.

“Kita akan kenalkan Indonesia kepada penumpang kami dari penjuru dunia lainnya dengan menu makanan khas Indonesia,” jelas Chef Decha Mingkwan, Cullinary Development Manager Qatar Airways, di PT Purantara Mitra Angkasa Dua, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ia juga menjelaskan jika Qatar Airways berusaha untuk memperkenalkan cita rasa Indonesia ke dunia.

Nasi semur, salah satu Menu Quisine baru untuk penerbangan IndonesiaKompas.com / Gabriella Wijaya Nasi semur, salah satu Menu Quisine baru untuk penerbangan Indonesia

Chef Decha Mingkwan menjelaskan jika rasa pedas dalam makanana Indonesia di Menu Quisine akan sedikit dihilangkan, tetapi tetap mempertahankan cita rasa Indonesia di dalamnya.

Mengingat makanan Indonesia dominan menonjolkan rasa pedas dan penumpang Qatar Airways berasal dari berbagai negara.

Para penumpang yang berasal dari berbagai belahan dunia, tidak terbiasa dengan makanan otentik Indonesia yang pedas.

Menu makanan Quisine akan diganti setiap tiga bulan sekali. Pergantian menu berdasarkan selera penumpang.

Bila dirasa salah satu hidangan digemari maka akan dipertahankan di dalam menu. Jika tidak maka akan diganti dengan sajian baru.

Pengalaman menikmati hidangan baru ini diracik oleh para chef yang terkenal di
dunia, termasuk Indonesia.

"Konsepnya dirancang dan diproduksi dengan memberikan perhatian terhadap detail dan kualitas yang tertinggi,’’ jelas Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia, Ajay Jacob.

Nasi Kuning dengan Ayam Santan Gulai, salah satu Menu Quisine untuk penerbangan IndonesiaKompas.com / Gabriella Wijaya Nasi Kuning dengan Ayam Santan Gulai, salah satu Menu Quisine untuk penerbangan Indonesia

Untuk memulai pengalaman ini, para penumpang akan mendapatkan kartu menu berisi waktu layanan pada semua penerbangan jarak jauh dan ultra jauh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com